SUMUT

NASIONAL

Sejumlah Pengusaha Nyatakan Bantu Suport Dana Pasangan Roni-Jais

Sabtu, 05 September 2020 | 18.45 WIB
Kali Dibaca |

Sejumlah Pengusaha Nyatakan Bantu Suport Dana Pasangan Roni-Jais
Rantauprapat, metrokampung.com
Usai mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Labuhanbatu, sejumlah pengusaha yang tergabung di dalam grub bisnis PT Bioner Indonesia Berjaya yang tersebar di tiga Provinsi serta empat Kabupaten Labuhanbatu menyatakan dukungan dana untuk kemenangan pasangan Abdul Roni Harahap dan Ahmad Jais Rambe.

Deklarasi pernyataan dukungan dana tersebut disampaikan oleh sofyan dari Bioner Medan, Hadi Syahputra Bioner Pematang Siantar, Muslim SE dari Bioner Pekan Baru dan Budi Aswar dari Bioner Padang.



Menurut Keempat donatur tersebut dari ketiga provinsi ini disumbangkan masing - masing total Rp5 Milyar dari setiap provinsinya, sehingga total sumbangan yang akan diperoleh pasangan ini berjumlah Rp15 Milyar.

"Kami setiap provinsi ada 5 owner, maka setiap owner yang ada menyumbang masing-masing Rp 1 Milyar," kata mereka.

Mereka beralasan, setelah melihat visi dan misi pasangan bakal calon Roni-Jais yang ingin membangun Kabupaten Labuhanbatu dengan begitu hebatnya tanpa harus korupsi untuk membangun Kabupaten Labuhanbatu maka mereka tertarik untuk membantu pemenangan pasangan tersebut.

"Kita bersama-sama bergandeng tangan untuk mendukung pasangan ini," tegas mereka. Menurutnya kapan saja dana itu dibutuhkan maka dana tersebut akan diserahkan kepada tim pemenangan.

Sementara itu perwakilan TS Pasangan Bakal Calon Roni - Jais, Budiono menyebutkan bahwa sumbangan yang diberikan para pengusaha tersebut nantinya akan tetap mengacu kepada peraturan KPU tentang dana Kampanye.

"Intinya tetap, aturan soal dana kampanye tetap akan diperhatikan pasangan Abdul Roni Harahap dan Ahmad Jais Rambe," kata Budiono.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru