SUMUT

NASIONAL

Seorang Wanita Muda Ditemukan Tewas Dalam Gubuk di Doloksanggul

Selasa, 29 September 2020 | 12.35 WIB
Kali Dibaca |

Personil Satreskrim Polres Humbahas saat melakukan Police Line di areal Gubuk.
Doloksanggul, Metrokampung.com
Seorang Wanita muda tanpa identitas ditaksir berusia 33 tahun ditemukan tewas terbungkus kain sprei di dalam sebuah gubuk di perladangan Asobe, Dusun Lumban Sonang, Desa Sait Nihuta, Kecamatan Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).

Paur Subbag Humas Polres Humbahas, Bripka SB Lolo Bako menginformasikan, jasad wanita muda itu ditemukan di dalam gubuk, Senin, (28/9/2020) pagi sekira pukul 10.00 WIB.

Awal penemuan jasad, Senin pagi , ketika saksi berinisial TS (34), penduduk Sibuntuon Desa Sait Nihuta Doloksanggul, disuruh oleh pemilik lahan perladangan berinisial BS (46), pekerjaan ASN, penduduk Tano Tubu Desa Sosor Gonting Doloksanggul untuk mengecek kegiatan anggota yang bekerja diladang,"jelas Bripka SB Lolo Bako kepada sejumlah awak media

SB Lolo Bako mengungkapkan, saat di ladang, saksi TS tidak melihat seorang-pun. Lalu, TS masuk ke dalam gubuk dan di dalam kamar lantai 2, TS melihat sesosok mayat terbungkus dengan kain sprei warna kuning.

"TS kemudian melaporkan hal itu kepada BS pemilik lahan perladangan. Lalu BS menyuruh saksi TS memastikan apakah orang atau tidak yang terbungkus dalam kain sprei berwarna kuning itu. Lalu TS membuka kain sprei bagian bawah dan dilihat kaki manusia. TS memberitahukan apa yang dilihatnya kepada BS. Lalu BS melaporkan kepada pihak Kepolisian Polres Humbahas," terang SB Lolo Bako.

Personel Polres Humbahas turun ke tempat kejadian perkara (TKP), guna melakukan olah TKP, mengumpulkan barang bukti serta memasang police line di area gubuk.

Selanjutnya Polisi mengevakuasi jasad korban ke RSU Doloksanggul. Dugaan sementara, korban pembuhunan. Sebab terdapat luka bacok dibagian kepala sebanyak 3 garis dengan panjang masing-masing sekira 10 cm. Pihak Polres Humbahas, akan membawa jasad korban ke RS Bhayangkara Kotamadya Medan, guna dilakukan autopsi. Kasus ini masih dalam proses penyelidikan, guna mengungkap tersangka pelaku. (HMS Polres/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru