SUMUT

NASIONAL

Tengku Ameck Terpilih Jadi Ketua DPD Golkar Deliserdang, Rivalnya Gelar Musda Tandingan

Minggu, 13 September 2020 | 07.49 WIB
Kali Dibaca |

Ketua Sidang Musda X Golkar Deli Serdang dari Tingkat I Sumut, Isma Fadli Pulungan menyerahkan petaka kepada Ketua DPD Golkar Deli Serdang terpilih T Ahmad Tala'a di Aula Cadika Lubuk Pakam.
Lb Pakam, metrokampung.com
Musda ke X DPD Partai Golkar Deliserdang yang berlangsung di gedung Cadika Lubuk Pakam, Sabtu (12/9/20) berbuntut panjang. Pasalnya, begitu T Ahmad Tala'a terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Golkar Deli Serdang periode 2020-2025, Musda tandingan pun digelar di Wing's Hotel Jalan Arteri Bandara Kualanmu. Padahal Musda yang berlangsung di Cadika sudah  ditutup oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut, H Hamas Muda Siregar pada pukul 18.00 WIB.

Sebelumnya, Ketua Sidang Musda X Golkar Deli Serdang  dari Tingkat I Sumut, Isma Fadli Pulungan dan dari Deli Serdang Syarifudin Rosa setelah memverifikasi berkas 3 kandidat yang bertarung menjadi Ketua DPD Golkar Deliserdang. Ternyata T Akhmad Tala'a yang memenuhi persyaratan. Sebab setelah diverifikasi berkas, dari 22 PK T Akhmad Tala'a memiliki 9 suara sah dan 13 batal suara.

Sementara Thomas Darwin Sembiring memiliki 5 suara sah dan 13 suara batal, dan Ok Arwindo tidak ada suara sah, namun memiliki 2 suara batal.

Sesuai tata tertib yang berlaku, kata Isma Fadli, yang berhak maju untuk pemilihan ketua harus memiliki 30 persen suara dukungan. Sehingga Darwin Sembiring dan Ok Arwindo tidak memenuhi persyaratan.

Mendengar hal itu, ke-16 PK Partai Golkar yang mendukung Thomas Darwin Sembiring bergegar keluar area sidang dan berkumpul di luar aula Cadika.

Musda ke X akhirnya dilanjutkan dengan calon tunggal T Akhmad Tala'a dan terpilih secara aklamasi. Sehingga Tengku Ameck -begitu T Ahmad Tala'a biasa disapa, ditetapkan sebagai Ketua DPD Golkar Deli Serdang periode 2020-2025.

Namun tim Thomas Darwin Sembiring bersama PK yang mendukungnyaserta beberapa pengurus harian DPD Tingkat I Partai Golkar Sumut bergegas ke Wings Hotel untuk melaksanakan Musda  tandingan.

Dalam Sidang Musda tandingan tersebut sebagai pimpinan sidang Zul Amri, Setering Komite, Muchrid Nasution (Wakil Ketua DPD I Sumut),  Fransiskus Ginting Sekjen PK Delitua, Muliadi Ginting ketua STM Hulu, Wijaya Supriadi Wakil  Sekretaris Kosgoro Deli Serdang.

Ketua Korbid Politik Hukum dan HAM Partai Golkar Sumut, Hanfiah Harahap menyebutkan bahwa sesuai regulasi organisasi juklak 02 Tahun 2020, kalau ada keraguan wajib melaksanakan konfirmasi dan klarifikasi sehingga lahirlah verivikasi vaktual terhadap keabsahan dukungan dari perserta suara.

"Musda di Cadika adalah paripurna yang ke 4. Tadi paripurna yang tidak sangat konstitusional dan kami membuat lanjutan Musda ke X ini di Wings Hotel untuk memilih Ketua DPD Partai Golkar Deli Serdang" tandas Hanafiah.

Dalam Musda ke X Partai Golkar di Wings Hotel, Thomas Darwin Sembiring terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Deli Serdang periode 2020-2025.

Hadir pada Musda lanjutan, Wakil Ketua Partai Golkar Sumut Irham Buana Nasution dan pengurus partai Golkar Sumut lainnya dan sejumlah pengurus Partai Golkar Deli Serdang.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru