Wabup Lepas Khafilah Deliserdang Berlaga di MTQ Ke 37 Sumut

Editor: metrokampung.com
Wabup Deliserdang melantik Ketua Umum LPTQ Deli Serdang, Sekdakab Darwin Zein dan Ketua Harian Dr Sugeng Wanto.
Lb Pakam, metrokampung.com
Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar, Jumat (4/9/2020),  melantik Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Deli Serdang masa bakti 2020-2025, di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati, Lubuk pakam. Sekaligus melepas Kafilah Deli Serdang pada MTQ-37 Provinsi Sumatera Utara yang diadakan di Kota TebingTinggi.

Hadir pada pelantikan itu, Sekdakab Darwin Zein,Kabag Kabag Adm Kesejahteraan Rakyat Mukti Ali Harahap, Kabag Tata Usaha dan Pimpinan Muhammad Ari Mulyawan Simatupang, mewakili Kepala OPD, para pengurus LPTQ periode 2020-2025, dan peserta Kafilah Deli Serdang.

Wabup HM Ali Yusuf Siregar mengatakan dalam sambutannya mengatakan sebagaimana diketahui bersama, bahwa keberadaan LPTQ memiliki peranan yang sangat penting dan strategis sebagai wadah konsolidasi program - program pengembangan tilawatil kuran serta menjadi motor penggerak didalam mensyiarkan agama Islam dan membina mental spiritual umat. Terlebih di tengah tantangan pengembangan tilawatil kuran yang kian hari semakin kompleks dan mengharuskan seluruh pengurus IPTQ untuk bekerja lebih cepat, profesional, mandiri serta melakukan penataan kelembagaan dan peningkatan kualitas pengurus, guna memantapkan langkah IPTQ kedepan dalam mewujudkan peningkatan pemahaman masyarakat khususnya dalam hal mental spiritual.

"Oleh karena itu, atas nama pemerintah Kabupaten Deliserdang mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh pengurus LPTQ Kabupaten Deli serdang masa bhakti 2020 - 2025 yang baru dikukuhkan. Semoga momentum pengukuhan ini, semakin meneguhkan semangat dan komitmen kita bersama, untuk semakin membumikan Al Quran di tengah - tengah masyarakat,"jelas Wabup.

Sebelumnya, Ketua Panitia Mukti Ali Harahap dalam laporannya mengatakan, Surat Keputusan Bupati Deli Serdang No 183 Tahun 2020 tentang Pembentukan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Kabupaten Deli Serdang periode 2020-2025 , dengan Ketua Umum LPTQ Deli Serdang yaitu Sekdakab Darwin Zein dan Ketua Harian Dr Sugeng Wanto.

Selanjutnya untuk kafilah yang akan berjuang pada MTQ ke 37 Provinsi Sumatera Utara di Kota Tebing Tinggi berjumlah 71 orang terdiri dari 10 orang official, 6  pelatih, 4 orang pendamping, 51 peserta. Adapun cabang yang akan diikuti yaitu: Tilawah anak-anak putra/putri, tilawah remaja putra/putri, tilawah dewasa putra/putri, tuna netra putra/putri, tartil Qur’an putra/putri, qira’at sab’ah mujawad putra/putri, qira’at sab’ah murattal putra/putri, hifzil Qur’an 1,5,10,20 dan 30 juz putra/putri, khattil Qur’an putra/putri, syahril Qur’an putra/putri, fahmil Qur’an putra/putri, tafsir Qur’an (Bahasa Arab dan Inggris) putra/putri dan malah ilmiah Al Qur;an putra/putri.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini