SUMUT

NASIONAL

Wali Kota, Kapolres dan Forkopimda Tanjungbalai Sambut Kunjungan Kapoldasu

Jumat, 04 September 2020 | 09.49 WIB
Kali Dibaca |

H.M Syahrial, SH,MH menyambut kehadiran Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen. Pol. Martuani Sormin, M.Si di Mapolres Kota Tanjungbalai, Kamis,(3/9/2020),(Foto Mk/dok)
Tanjungbalai, Metrokampung.com
Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH menyambut kehadiran Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen. Pol. Martuani Sormin, M.Si di Mapolres Kota Tanjungbalai, Jalan Sudirman, Kelurahan Perwira, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai.

Dalam sambutannya, Wali Kota H.M Syahrial menyampaikan rasa syukur atas kehadiran Kapolda Sumatera Utara di Kota Tanjungbalai. Ia juga menginformasikan perkembangan terbaru perihal proses penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Tanjungbalai terus dilaksanakan dan berkoordinasi dengan Polres Tanjungbalai dan Lembaga terkait guna mengimbau masyarakat tetap mengikuti aturan Protokol Kesehatan dalam kegiatan sehari hari.

Lanjut Wali Kota, dalam mendukung pemulihan ekonomi di Kota Tanjungbalai seperti yang diresmikan oleh Kapolda Sumut yakni peningkatan ketahanan pangan di Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar akan terus pada situasi Pandemi Covid-19.



Terkait penanganan Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau TKI asal Kota Tanjungbalai yang tiba di Kota Tanjungbalai melalui jalur tidak resmi langsung diisolasi baru kita kembalikan ke daerah asal masing masing dan bagi PMI/TKI yang resmi telah dilakukan pemulangan dan penjemputannya dari malaysia hingga ke Tanjungbalai melalui tiga tahap, tegas Wali Kota H.M Syahrial.

Sementara itu Kapoldasu Irjen Pol. Martuani Sormin dalam sambutannya saat memimpin Apel penyambutan menyampaikan perlunya tindakan dari daerah dalam peningkatan ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

Kedatangan kami ke Kota Tanjungbalai adalah yang pertama mengkampanyekan Instruksi Presiden Republik Indonesia tentang pencegahan penyebaran covid-19, untuk itu diharapkan selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak. Kemudian yang kedua dalam pandemi covid 19 ini diharapkan kepada pemerintah daerah untuk mengkampanyekan program Ketahanan pangan dan yang ketiga adalah disampaikan kepada TNI Polri untuk bersikap netralitas dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, tetap menjaga sinergitas dalam menjaga Kamtibmas di tengah masyarakat, tegas Kapoldasu.

Selanjutnya, Kapoldasu bersama Wali Kota dan Forkopimda Tanjungbalai melaksanakan penaburan benih ikan dan mengunjungi kebun Hidroponik milik Polres Tanjungbalai. Kemudian, Kapolda Sumut beserta rombongan meresmikan Poliklinik Polres Tanjungbalai yang berlokasi disamping Kantor Polsek Tanjungbalai Selatan jalan Sudirman, Kelurahan Perwira, Kecamatan Tanjungbalai Selatan.


Terakhir Kapolda Sumut beserta Wali Kota dan Forkopimda mengunjungi Kampung Tangguh sekaligus meresmikan Kampung Tangguh yang berlokasi di Pasar 7 Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai yang dihadiri masyarakat. Dalam kegiatan tersebut dilakukan Penebaran bibit ikan secara simbolis di kolam masyarakat, penyerahan bantuan sosial, bibit tanaman kepada masyarakat setempat.(ES/Mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru