SUMUT

NASIONAL

Angin Kencang, Satu Rumah Warga Rusak Tertimpa Pohon

Minggu, 11 Oktober 2020 | 21.25 WIB
Kali Dibaca |

Tampak rumah warga yang tertimpa pohon akibat dari angin ribut yang melanda desa sanglar.

Moro, metrokampung.com
Angin kencang yang melanda desa sanglar, kecamatan Durai, Sabtu (10/10/2020) sekitar pukul 11,40 wib,membuat beberapa pohon tumbang hingga menimpa rumah warga dan menutup akses jalan.

Seperti yang dialami keluarga bapak Raja Muhamad Zahif (76) tahun,yang tinggal di dusun I Rt 04/01 dusun tebing,yang mengalami kerusakan pada atap rumah serta sebagian tembok yang hampir rubuh dampak dari angin kencang sehingga mengakibatkan pohon tumbang dan mengenai rumah korban.

Kades Sanglar, Sandri yang kami hubungi lewat sambungan telepon seluler, Minggu (11/10/20), membenarkan kejadian tersebut dan untuk saat ini masyarakat masih melakukan gotong-royong untuk membersihkan dan mengangkat serta memotong pohon tumbang yang menimpah rumah warga saya," ucap kades Sandri kepada awak media metrokampung.com.



Lanjut kades, korban saat ini masih mengungsi di rumah keluarganya sambil menunggu perbaikan rumah tersebut dan untuk korban jiwa dampak dari kejadian tersebut tidak ada, namun kalau trauma sudah pasti ada, sebab kejadiannya begitu cepat," tutur kades Sandri.

"Harapan saya, mudah-mudahan pemerintah tergerak hatinya untuk membantu warga saya yang terkena musibah ini,sehingga mereka bisa cepat kembali menempati rumahnya," ucap Kades Sanglar kepada awak media metrokampung sambil mengakhiri pembicaraan kami lewat sambungan telepon seluler.

Penulis : Sahat Sijabat
Editor : Simon Sinaga
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru