Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Bupati Batu Bara Ucapkan Terima Kasih kepada Disdik

Rabu, 28 Oktober 2020 | 23.16 WIB
Kali Dibaca |

Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus bersama Sakti Alam Siregar Sekda Batu Bara.

Batu Bara, metrokampung.com
Bupati Batu Bara,  Zahir memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua panitia, peserta Lomba Cerdas Cermat (LCC) daring dan penyelenggara dalam hal ini PT Bank Sumut dan Disdik Batu Bara serta dukungan semua pihak termasuk sekolah maupun media cetak elektronik. 

"Luar biasa media dalam membantu publikasinya. Saya ikuti banyak sekali media online maupun cetak terkait kegiatan Disdik dimasa pandemi Covid-19 ini. Termasuk kegiatan yang telah berlangsung sejak tanggal 12 Oktober 2020 lalu dan hari ini memasuki babak Final LCC Daring sekaligus penutupan. Kesemua ini diharapkan dapat menambah wawasan masyarakat khususnya anak-anak  kami terkait  literasi keuangan untuk termotifasi sehingga terus meningkatkan semangat belajarnya,"ujar Bupati.

Saat aplikasi zoom dalam sambutannya dari Jakarta pada penutupan Lomba Cerdas Cermat ( LCC ) daring dengan thema Meningkatkan Prestasi dan Wawasan Literasi Keuangan di Massa Pandemi Covid-19, Selasa   (27/10/2020) sore.

Masih menurut Zahir, anak- anak harus didorong untuk menabung dan menjadikan anak- anak sekolah sejak usia dini sudah gemar menabung. Akhirnya dapat mencapai kesejahteraanya sendiri. Peran orangtua  sangat diperlukan untuk membiasakan anak- anak menabung, karena anak cenderung mengikuti orang tuanya sebagai gaya hidup.

"Kedepan kita berharap PT./ Bank Sumut akan melakukan hal yang sama dengan mengikutsertakan Kabupaten Kota se Sumatera Utara dalam kegiatan LCC daring seperti ini, "papar politikus PDP Perjuangan ini.

Zahir berharap anak anak pelajar di Batu Bara khususnya lebih tertarik terhadap perbankan melalui produk tabungan sehingga muncul generasi yang mengerti keuangan. 

Masih menurut Zahir, Pemerintah Kabupaten Batu Bara akan tetap mendukung langkah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang terus berupaya meningkatkan literasi dan inklusi keuangan khususnya di kalangan kaum muda termasuk pelajar yang diharapkan bisa menjadi penggerak ekonomi dan program melek keuangan di masyarakat.

Bupati  juga mengucapkan selamat kepada anak-anak yang nantinya akan menyandang juara pertama, dua dan seterusnya.

"Jangan lekas berpuas diri. Begitu juga anak-anak kami yang belom punya kesempatan diposisi tersebut. Anak-anak kami adalah yang terbaik dari sekolah dan perwakilan kecamatan anak-anakku," pesan Zahir.

Sementara Devisi Dana dan Jasa PT Bank Sumut Pusat, Budi Ansari Nasution mengatakan Kegiatan Lomba Cerdas Cermat (LCC) daring yang sengaja digelar dalam suasana Pandemi COVID-19 ini, semoga bermanfaat karena dapat memfasilitasi proses pembelajaran secara kombinasi baik daring maupun luring. Oleh karenanya Budi mengatakan atas nama Pimpinan PT Bank Sumut Pusat mengucapkan terimakasih atas kerja sama dan dukungan Pemerintah Kabupaten Batu Bara khsusunya Dinas Pendidikan  sehingga kegiatan LCC ini dapat terlaksana dengan baik walaupun dengan daring dan waktu yang relatif singkat.

Budi juga menyambut baik harapan Bupati Batu Bara bahwa kegiatan LCC daring ini dapat ditingkatkan menjadi tingkat Provinsi. Budi juga akan mendesain pola kegiatan bersama Tim di Tingkat Pusat PT Bank Sumut sehingga harapan Bupati  bisa menjadi kenyataan. 

"Kita akan  maksimalkan baik dari sisi persiapan panitia,  sekolah, 
Kecamatan maupun Kabupaten Kota. Tentunya juga akan dibantu Kantor Cabang PT Bank Sumut yanhg ada di Kabupaten Kota Sumatera Utara, "tegas Budi.

Lanjut Budi bahwa salah satu tujuan literasi keuangan adalah untuk meningkatkan literasi pelajar yang sebelumnya kurang melek atau tidak melek menjadi melek.
 
"Selanjutnya pelajar dapat mengetahui hak dan kewajiban serta menyakini bahwa produk dan layanan jasa keuangan yang dipilih dapat meningkatkan kesejahteraannya, "ungkap mantan Pimpinan PT Bank Sumut Cabang Binjai.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Batu Bara, Sakti Alam Siregar usai pemberian hadiah kepada para pemenang LCC daring dilanjutkan photo bersama didampingi Kadisdik, manajemen PT Bank Sumut mengatakan bahwa lomba ini sekaligus ajang ujicoba pembelajaran daring (PJJ /BDR) yang dilaksanakan selama ini. Karena materi soalnya selain literasi keuangan juga terkait pembelajaran di sekolah. 

"Sekali lagi selamat kepada para memenang dan semua anak-anak adalah pemenang dan yang terbaik. Kalian semua telah berjuang memberikan yang terbaik atas nama sekolah dan kecamatan. Dan ini jadi pembelajaran bagi sekokah dalam proses belajar mengajar baik melalui tatap muka ataupun PJJ/BDR. Mari kita berikan yang terbaik bagi anak-anak kita semua," himbau Sekda.

Akhirnya, sambung Sekda, atas izin kita semua dengan tetap memohon Ridho dari Allah Subhana Wataala, Tuhan Yang Maha Kuasa,  dengan mengucapkan Alhamdilillahirobbil Alamiin,  kegiatan Lomba Cerdas Cermat Daring Kerjasama Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara bersama PT Bank Sumut saya nyatakan ditutup secara resmi.

Ketua Panitia Tobok Situmorang yang juga Ketua MKKS SMP mengatakan kegiatan LCC ini dilakukan berjenjang dari 54 sekolah SMP Negeri dan swasta yang mengikuti dan terseleksi tinggal 12 sekolah sebagai perwakilan dari masing-masing kecamatan dan hasil Final hari ini adalah Juara I SMPN 1 Sei Suka, Juara II SMPN 1 Lima Puluh dan Juara III SMPN 1 Sei Balai dan masing menerima uang pembinaan dan souvenir dari PT Bank Sumut serta piagam penghargaan.

Turut mengikuti Bupati Batu Bara, Zahir (melalui aplikasi zoom meeting) dan ratusan sekolah dan guru-guru termasuk siswa melalui youtube yang disiapkan panitia  hadir bersama Sekdakab Batu Bara, Sakti Alam Siregar, Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus, Manajemen PT Bank Sumut  diwakili Kepala Devisi Dana dan Jasa Budi Ansari Nasuton,  Sekretaris Perusahaan PT Bank Sumut  Rini, Ketua panitia Tobok Situmorang, Sekretaris Disdik Darwinson Tumanggor,  Kabid Dikdas Irwansyah, Kepala UPTD SMPN se-Kabupaten Batu Bara dan guru pendamping serta perwakilan media cetak dan elektronik.(rud/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru