SUMUT

NASIONAL

Dinas Perkim Deliserdang Bangun Liningan Parit Tanpa Plang, Pemborongnya Berinisial ZB Warga Galang

Minggu, 11 Oktober 2020 | 21.39 WIB
Kali Dibaca |

Pengerjaan liningan parit di Dusun II, Desa Jaharun A yang sumber dananya berasal dari APBD Deliserdang tahun 2020 yang dikerjakan oleh Dinas Perkim tanpa ada plang pengerjaan dan pemborongnya adalah ZB, warga Galang.

Galang-metrokampung.com
Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Pemkab Deliserdang bangun liningan parit tanpa plang yang masih tahap pengerjaan, di Dusun II, Desa Jaharun A, Galang, Deliserdang.

Pantauan metrokampung, Minggu (11/10/20) tampak liningan parit sepanjang lebih kurang 50 meter sedang tahap pengerjaan dan ada timbunan pasir dan timbunan batu koral di pinggiran jalan. Ketika metrokampung mengonfirmasi perihal kegiatan yang bersumber dari dana APBD Deliserdang tahun 2020 yang tidak ada plangnya ini ke Dinas Perkim Deliserdang melalui nomor WA Sekretaris Perkim Deliserdang, Rahmadsyah, Minggu (11/10/20) yang bersangkutan tidak membalasnya.

Metrokampun pun mengonfirmasi Kades Jahahrun A, Sanu Usri alias Uli, dan dia pun hanya menjawab bahwa kerjaan itu dibawah kendali Dinas Perkim Deliserdang."Kerjaan liningan parit itu dibawah kendali Dinas Perkim dan mengenai tidak ada plangnya, saya tidak tau,"jelas Sanu Usri.

Sanu Usri pun berkata bahwa tukang yang mengerjakan kegiatan liningan parit itu bernama Ewin yang tinggal di Tanah Merah, Galang dan kalau oknum pemborongnya, Sanu Usri tidak mengetahui pasti dan dia juga berujar agar pengerjaan liningan parit tersebut enggak usah diekspos ke media."Enggak usah diekspos ke media lah," ujar Sanu Usri.

Sementara itu Camat Galang, Marzuki saat dikonfirmasi metrokampung mengatakan, bahwa pemborongnya itu adalah ZB warga Galang dan ia pun heran kenapa Kades Jaharun A tidak tahu siapa pemborong kerjaan itu.

"Pemborong kerjaan di Dusun II, Desa Jaharun A itu ya ZB, dan dia (ZB) juga ada mengerjakan 3 proyek selain di Desa Jaharun A juga di Desa Paya Itik dan Desa Pisang Pala tetapi di Desa Paya Itik si ZB ini ditolak warga setempat, saya juga heran dengan jawaban Kades Jaharun A yang tidak mengetahui siapa pemborong yang mengerjakan di Desa nya, heran juga saya,"pungkas Marzuki.(Bobby/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru