SUMUT

NASIONAL

Dugaan Korupsi Dana Perizinan Pendirian Tower Di Deliserdang, Kasi Intelijen Kejari Deliserdang: Penanganan Perkara Sudah Tingkat Penyidikan

Minggu, 18 Oktober 2020 | 13.10 WIB
Kali Dibaca |

Gambar Tiang Tower GSM

Deli Serdang, metrokampung.com
Kasus dugaan korupsi dana perizinan pendirian tower di Kabupaten Deli Serdang yang ditangani Kejaksaan Negeri (Kejari) Deli Serdang ditingkatkan penanganannya dari tingkat penyelidikan ke tingkat penyidikan. Hal itu diakui Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejari Deli Serdang Ricardo Marpaung SH saat dikonfirmasi via selular, Jumat (16/10/2020) sore.

Menurutnya, penanganan kasus dugaan korupsi soal pendirian tower di Kabupaten Deli Serdang tetap berjalan namun belum diketahui siapa yang bakal jadi tersangka, karena untuk mengetahuinya akan berkordinasi dulu dengan seksi pidana khusus (Pidsus) yang menangani kasusnya. 

"Ku tanya dulu lah Pidsus sudah berapa saksi dari instansi terkait yang sudah diperiksa dan siapa yang bakal dijadikan tersangka," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Deli Serdang, Syarifah Alwah, membenarkan jika ia sudah dimintai klarifikasi oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Deli Serdang. Ia dimintai keterangan oleh pihak Kejari Deli Serdang terkait izin tower yang di Kabupaten Deli Serdang dari tahun 2015 hingga 2018.  

"Ada sekitar 200 lebih tower yang ada di Kabupaten Deli Serdang. Saya tidak ingat pasti berapa yang memiliki izin dan berapa yang tidak memiliki izin," sebutnya pada Selasa (29/9/2020) lalu.

Selain ia yang dimintai keterangan, pihak Kejari Deli Serdang juga memintai keterangan terhadap Kepala Bidang Perizinan yang saat itu dijabat Fitriyan Sukri juga dimintai keterangan terkait izin tower di Kabupaten Deli Serdang tahun 2015 hingga 2018.

"Tahun 2019 pernah dimintai keterangan oleh Kejari Deli Serdang terkait tugas pokok dan fungsi.(tupoksi) ketika menjabat sebagai Kepala Bidang Perizinan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Deli Serdang," sebut Fitriyan Sukri pada Rabu (30/9/2020) lalu yang sekarang menjabat Camat Pantai Labu.(Bobby/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru