SUMUT

NASIONAL

Efendi Syahputra : Sudah Patuhi Protokoler Covid-19, Masih Tetap Dijadikan Polemik

Kamis, 01 Oktober 2020 | 01.12 WIB
Kali Dibaca |



Rantaprapat, Metrokampung.com

Berbagai kegiatan melibatkan kerumunan masyarakat di Labuhanbatu  tak dapat dipungkiri. Bahkan kelalaian terhadap prosedur protokoler kesehatan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19. Bahkan segala bentuk pertemuan/kerumunan tersebut jelas terpublikasi melalui sejumlah media yang merupakan asumsi publik bahkan menjadi perhatian. 

Pada sesi kali ini ada perbedaan yang signifikan dengan pelaksanaan resepsi pernikahan putri sulung yang digelar Efendi Syahputra (Asiong), selain mempedomani protokoler kesehatan, justru Asiong hanya mengundang kerabat terdekat dengan jumlah yang sangat minim dan sekedar menyaksikan resepsi pernikahan putri sulungnya.




Ketika kegiatan yang tergolong sakral (perubahan setatus lajang/gadis berubah gelar sebagai suami/istri) dalam momen penting pada kehidupan setiap insan, cendrung mementingkan anjuran protokoler kesehatan, anehnya upaya semaksimal tersebut, tetap saja dalam sudut pandang berbeda bahkan dijadikan polemik," ucap Rahmat Fajar Sitorus. 


Lebih lanjut dikatakannya bahwa sebenarnya hal pemanfaatkan momen ini dijadikan polemik sebagai asumsi publik perlu  dianalisa serius apa latar belakangnya sehingga acara sakral ini begitu menjadi perhatian khusus," terangnya. 

"Segitu banyak pertemuan menimbulkan kerumunan masyarakat yang terpublikasi di media social dari Labuhanbatu justru tidak menjadi fokus perhatian serius sebagai efek penyebaran Covid - 19. Ironisnya ketika hal yang sakral yang justru mengutamakan kepatuhan protokoler kesehatan Covid - 19 saja menjadi peluang menonjol dijadikan polemik, Ada apa?," ucapnya.

"Bahkan dugaan pelaksanaan resepsi sebagai wadah terjadinya penyebaran Covid - 19 yang meresahkan tersebut belum tentu sebagai faktornya dan berharap semoga kita waspada dan tidak terlalu membesarkan momok yang menakuti kita sendiri," tandasnya.

Terpisah T. Silalahi selaku Pemred SKM Dinamika Rakyat ketika dimintai tanggapannya terkait resepsi itu mengatakan bahwa upaya yang dilakukan Efendi Syahputra dan keluarga atas pernikahan putri sulungnya kemarin sangat luar biasa," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, justru satu karakter positif ketika orang tua rela mengutamakan maklumat lemerintah dalam kebersamaan mengantisipasi lenyebaran covid - 19 disamping harapan kebahagiakan putrinya. 

"Ketika kebahagiaan seutuhnya dikesampingkan dari kepentingan umum sebagai ujud kepatuhan terhadap pemerintah," tandasnya.
(Rep : MK/ Rahmat fajar Sitorus) 

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru