Kunjungi Pelosok Hatonduhan, Zonny Waldi Dukung Pengembangan Usaha Gula Aren

Editor: metrokampung.com
Calon Wakil Bupati Simalungun, Zonny Waldi bersama warga Kecamatan Hatonduhan.

Simalungun, metrokampung.com
Calon Wakil Bupati Simalungun, Zonny Waldi melanjutkan safari politik penyampaian visi misi dan menerima aspirasi masyarakat di Nagori Tangga Batu, Kecamatan Hatonduhan, Selasa (13/10/2020).

Ketua Pemenangan nomor urut 1 Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Zonny Waldi (RHS-ZW) Wilayah Kecamatan Tanah Jawa-Hatonduhan, Ramayadi ikut mendampingi dalam kunjungan di Huta Jawa Dolok, Huta Bangun Pardamean dan Nagori Tangga Batu.

Menurut Ramayadi, dalam pertemuan itu, masyarakat menyampaikan aspirasi mulai dari perbaikan insfratuktur, jaringan telepon dan pengembangan usaha gula dari pohon aren.

“Usaha gula aren sudah dikerjakakan masyarakat selama ini, dan dapat memenuhi kebutuhan konsumen, serta menyerap tenaga pekerja di Nagori,” kata Ramayadi.

Sementara mantan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumatera Utara ini menyambut baik terkait pengembangan ekonomi masyarakat kecil.

“Potensi di sini memadai mulai bahan baku cukup dan memiliki nilai ekonomi yang besar. Pengembangan industri gula dari pohon aren ini sangat baik dan dapat menyerap tenaga kerja yang banyak, sehingga dapat menekan tingkat pengangguran di Simalungun,” kata ZW.

Dia juga menuturkan, pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKMl merupakan program utama nantinya jika diijinkan masyarakat RHS-ZW  memimpin Simalungun. (Rel/Sugianto/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini