Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Pembangunan Infrastruktur Desa Rawa Jaya di Tengah Pandemi Covid-19

Selasa, 20 Oktober 2020 | 15.13 WIB
Kali Dibaca |

Tembok Penahan Tanah yang dibangun di kampung Kang dan Selat Binga Desa Rawajaya.

Rawajaya, metrokampung.com
Pandemi Covid-19 belum berakhir,malah bisa di bilang peningkatannya akhir-akhir ini makin meningkat, berbagai macam langkah telah dilakukan pemerintah pusat, daerah bahkan pemerintah desa sekalipun terus berupaya serius menghadapi"musuh tak kasat mata"ini,tak terkecuali desa Rawa Jaya,yang ada di kecamatan Moro kabupaten Karimun.

Upaya pencegahan yang dilakukan oleh pemerintah Desa Rawa Jaya bisa di bilang cukup jitu,hal ini  dibuktikanya dengan melibatkan pemuda karang taruna, serta membentuk pos pemantauan di setiap sudut pelabuhan,guna memantau pendatang yang memasuki desa tersebut.

Namun ditengah Pandemi Covid-19 saat ini, pemerintah desa rawajaya di  bawah pimpinan Kades (M,sirad) terus berupaya membenahi desanya,dengan di bangunya beberapa kegiatan insfratruktur seperti, Tembok Penahan Tanah (TPT) sepanjang 75 meter yang terletak di RT 01/02 kampung kang, serta TPT yang ada di RT 03/03 yang ada di selat binga sepanjang 23meter.dan semenisasi sepanjang 86 meter yang dibangun di dusun buah rawa RT 01/01.

Tampak semenisasi yang di bangun di Dusun Buah Rawa Jaya, Desa Rawajaya.

Seperti penuturan Kades Rawajaya kepada awak media metrokampung.com dilapangan Minggu (18/10/2020), pembangunan infrastruktur yang sudah selesai ini semuanya menggunakan alokasi Dana Desa (DD) tahun 2020, yang dikerjakan dengan skema Padat Karya.

"Namun kami tetap mengacu pada standar protokol kesehatan pada saat melakukan kegiatan tersebut,agar terhindar dari Covid19 serta memutus penyebaran mata rantai virus Covid-19 ini,harapan saya semoga virus ini cepat berlalu supaya kita bisa beraktivitas normal," tutur Kades M. Sirad kepada awak media metrokampung.com.

Penulis : Sahat Sijabat
Editor : Simon Sinaga

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru