Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Polres Batu Bara Gelar Simulasi Unjuk Rasa

Selasa, 27 Oktober 2020 | 21.16 WIB
Kali Dibaca |

Polres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH saat sampaikan arahan simulasi unjuk rasa.

Batu Bara, Metrokampung.com
Polres Batu Bara lakukan simulasi  pengamanan unjuk rasa, Ton Dalmas polres Batu Bara bertempat di halaman Mapolres Batu Bara, Selasa (27/10/2020).

Dalam giat Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH memimpin langangsung apel pelaksanaan simulasi dalam mengantisipasi ke adaan darurat dalam mengatasi unjuk rasa yang akan terjadi di wilayah hukum polres Batu Bara.

Pelaksanaan simulasi di adegani para personil kepolisian polres batu bara dan seluruh jajaran Polsek yang ada. Dalam adegan di perlihatkan unjuk rasa yang anarkis kepada DPRD Kabupaten Batu Bara oleh para mahasiswa yang menuntut hak yang di laksanakan dan diperankan oleh para personil kepada pihak keamanan kususnya Polres Batu Bara.




Disampaikan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH bahwa Ton Dalmas  bertujuan untuk melatih satuan Sat Polres Batu Bara dalam mengantisipasi kejadian demi anarkis yang dilakukan oleh para pendemo di wilayah hukum Polres Batu Bara pada khususnya.

Kapolres juga menjelaskan akan terus meningkatkan kesiagaan para personil untuk terus melakukan pelatihan dalmas ini. 

"Untuk mengimbangkan peningkatan kantibmas di wilaya Polres Batu Bara. Ada 5 kata gori disiplin yang masuk dalam simulasi dalmas tersebut. Pemeriksaan dilakukan oleh tim suiping. Pemberian arahan dilakukan oleh satuan Babinkantibmas, pormasi tangan berkait dalmas awal, dalmas penangan huru-hara dan bantuan penyelamatan yang di lakukan tim medis (urkes). Beberapa foin ini akan kita pungsikan dalam penanganan unjuk rasa," tandas Kapolres.(MK/DS)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru