SUMUT

NASIONAL

Ronni Fradeka Putra, Ketua Fokusmaker Beringin Periode 2020 - 2023

Minggu, 11 Oktober 2020 | 21.16 WIB
Kali Dibaca |

Ketua Bakorcab Fokusmakes menyerahkan petaka kepada Ketua Fokusmaker Kecamatan Beringin terpilih periode 2020-2023.

Beringin, metrokampung.com
Fokusmaker (Forum Komunikasi Studi Mahasiswa Kekaryaan) Kecamatan Beringin masa bakti 2020 - 2023 dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Bakorcab (Badan Koordinasi Cabang) Fokusmaker Kabupaten Deli Serdang, Darma Ade Putra Hutasuhut, Sabtu (10/10/20) di Aula Kantor Desa Beringin, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang.

Turut hadir unsur Muspika, Kepala Desa Beringin Aldiriansyah dan unsur pengurus Fokusmaker Deli Serdang dan Beringin, KNPI dan organinasi lainnya.

Pelantikan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, dihelat secara sederhana namun khidmat.

Ketua Fokusmaker Deli Serdang Darma Ade Putra Hutasuhut mengatakan sangat bersyukur  bahwa konsolidasi Bakorcab Fokusmaker Kabupaten Deli Serdang mendapatkan hasil luar biasa, karena bisa melahirkan kader-kader terbaik, putra putri terbaik dari Kecamatan Beringin.

 "Saya katakan pelantikan Fokusmaker Beringin masa bhakti 2020 - 2023 ini, adalah kado teristimewa buat kita agar kedepan pengurus Fokusmaker Kecamatan Beringin semakin semangat dan teguh dalam perjuangan guna membesarkan Fokusmaker Beringin dan selalu bermanfaat bagi masyarakat banyak. Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh panitia yang telah berusaha dan sekuat tenaga hingga terwujudnya kegiatan pelantikan ini. Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses kepada Ketua, Sekretaris, Bendahara, dan seluruh pengurus Studi Minat Bidang Pengabdian Masyarakat Fokusmaker Kecamatan Beringin Masa Bhakti 2020-2023," ucapnya.

Sambung Dharma, organisasi akan lebih berkembang dan mampu menghasilkan berbagai kinerja yang lebih baik kedepannya sesuai harapan dan tujuan organisasi.

"Kekuatan dalam satu organisasi  menuju keberhasilan yang paling baik adalah kerja sama antara pemimpin dan anggotanya hingga menuju gerbang kesuksesan dengan prestasi gemilang,"tambahnya.

Sementara Ketua Fokusmaker Kecamatan Beringin yang baru dilantik Ronni Fradeka Putra  mengatakan dirinya sangat berharap mahasiswa harus  haus akan ilmu sebagai pondasi untuk membangun diri dan bangsa.

"Mahasiswa juga harus bisa melakukan tindakan nyata di tengah masyarakat, apalagi di tengah situasi saat ini yang kita sama-sama tau virus Covid-19 hingga kini pemerintah belum mampu menanganinya secara signifikan. Disamping kurangnya kesadaran kita dalam melaksanakan protokol kesehatan,"sebutnya.

Lanjut Ronni, aktif pun di kampus jika tak mau mengimplementasikan ilmu yang didapat di tengah-mmasyarakat, maka percuma ilmu yang dimiliki.

"Kita berharap Fokusmaker Kecamatan Beringin dapat berbuat bagi masyarakat. Karenanya, kebersamaan ini harus dapat melahirkan karya bagi masyarakat,” sebutnya. (zulfan/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru