SUMUT

NASIONAL

Terpilih Secara Aklamasi, Abdillah Hutasuhut Pimpin Golkar Tanjung Morawa

Kamis, 08 Oktober 2020 | 20.15 WIB
Kali Dibaca |

Abdillah Hutasuhut, Ketua terpilih PK Partai Golkar Tanjung Morawa saat menerima petaka Partai Golkar dari pimpinan sidang Iwan Nugroho.

Tanjung Morawa, metrokampung.com
Musyawarah Kecamatan (Muscam) ke X Partai Golkar (Golongan Karya) Kecamatan Tanjung Morawa untuk memilih Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) Tanjung Morawa berlangsung di Wisma Tanjung Indah, Rabu (7/10/20).  

Sebelum pemilihan, ketua panitia membacakan tata tertib (tatib) Muscam dan setelah itu dilanjutkan dengan penyampaian hasil pertanggungjawaban dari Plt PK Tanjung Morawa masa bakti tahun sebelumnya, OK Arwindo, yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Deli Serdang.

Dalam penyampaiannya ada pesan khusus yang ditujukan OK Arwindo kepada ketua PK yang akan terpilih.

"Saya berharap siapapun nanti terpilih menjadi ketua PK Tanjung Morawa bisa merangkul kembali kader-kader yang saat ini sedang terpecah belah. Karena kita sudah sama-sama tau karena apa kader-kader Golkar bisa terpecah belah. Jadi dari 25 desa dan 1 kelurahan yang ada di kecamatan ini, saya berharap Ketua PK dapat menyatukan kembali,"harap OK Arwindo.

Pimpinan Sidang yang bertugas melaksanakan Muscam ke- X terdiri dari Pengurus DPD Golkar Deli Serdang diwakili Iwan Nugroho, dan dipercaya sebagai Sekretaris Rahaya Dhaniati, dan tiga orang anggota, Irsyad Sugandhi, Wardiman dan Irawan Chandra.

Dalam pemilihan Ketua PK Tanjung Morawa periode 2020-2025 hanya satu orang yang menyatakan siap untuk maju sebagai Ketua PK yaitu Abdillah Hutasuhut.

"Karena tidak ada calon lain maka secara otomatis calon tersebut dipilih dan ditetapkan secara aklamasi dari hak suara yang ada di Kecamatan Tanjung Morawa semua juga telah menyepakati untuk memilih calon Ketua Tanjung Morawa tersebut dan telah kita sepakati bersama bahwa saudara Abdillah Hutasuhut menjadi Ketua PK Tanjung Morawa Partai Golkar untuk masa bakti 2020-2025", ucap pimpinan sidang Iwan Nugroho.

Kalau demikian, tambah Iwan, tidak ada masalah dan itu sah karena telah melalui tahapan pendaftaran untuk maju di Muscam Partai Golkar Kecamatan Tanjung Morawa hingga tahapan sidang dalam Muscam.

"Saudara Abdillah Hutasuhut ini memang salah satu Kader Partai Golkar," tambahnya.

Abdillah Hutasuhut usai terpilih sebagai Ketua PK Partai Golkar Kecamatan Tanjung Morawa menyampaikan bahwa dirinya amsiap menyatukan kembali kader-kader Golkar yang sudah terpecah belah saat ini.

"Saya akan mengibarkan bendera petaka Partai Golkar di Kecamatan Tanjung Morawa hingga ke dusun-dusun. Dan saya akan kembali merangkul kawan-kawan yang saat ini sedang terpecah belah kader di partai Golkar yang ada di Tanjung Morawa," ucap Abdillah.

Terpisah Dharma Ade Putra Hutasuhut ketika dimintai tanggapannya usai acara Muscam mengatakan Partai Golkar merupakan partai yang terus bergerak dan terus memberikan kontribusi yang positif kepada masyarakat dan menjalankan program partai.

"Untuk itu dengan kepemimpinan Abdillah Hutasuhut kedepan harus menjadi menjadi Ketua PK yang amanah sesuai AD - ART Partai Golkar. Golkar itu adalah suara rakyat, jadi kader Golkar itu harus amanah kepada partai dan masyarakat. Saya harap terus membuka komunikasi dengan seluruh kader Partai Golkar dan masyarakat untuk lebih mengetahui permasalahan apa saja yang ada di masyarakat, dan keinginan-keinginan masyarakat untuk bisa bersama Partai Golkar membangun disegala sektor. Sehingga peran Partai Golkar di masyarakat lebih dominan, maka marilah kita bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk membesarkan Partai Golkar," tegas Dharma yang saat ini menjabat sebagai Ketua Bakorcab Fokusmaker Deli Serdang.

Hadir dalam Muscam Partai Golkar Tanjung Morawa, selain OK Arwindo, Siswo Adi Suwito, Drs Tengku Akhmad Thala'a (Ketua Partai Golkar Deli Serdang ), Syarifuddin Rosa, Ahmad Baizuri para pengurus Partai Golkar Deli Serdang lainnya, pengurus SOKSI dan KOSGORO Kabupaten Deli Serdang, Bakorcab Fokusmaker Deli Serdang serta kader partisan Partai Golkar se-Kecamatan Tanjung Morawa.(zulfan/mk
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru