SUMUT

NASIONAL

Tersambung ke Sekertariat Presiden RI, Pemkab Asahan Ikuti Upacara Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Kamis, 01 Oktober 2020 | 18.37 WIB
Kali Dibaca |



Asahan, Metrokampung.com
Memperingati hari Kesaktian Pancasila. Pemerintah Kabupaten Asahan mengikuti upacara hari Kesaktian Pancasila secara virtual yang tersabang langsung melalui youtube Sekertariat Presiden.

Upacara yang digelar, Kamis (1/10/2020) tersebut di monumen Pancasila Jakarta dipimpin langsung Presiden Republik Indonesi Ir. Joko Widodo dihadiri Menteri serta Panglima TNI dan Kapolri dengan mengutamakan protokol covid-19.

Dikesempatan itu, Kolonel Kav Eri Ahmad Harahap menjadi komandan upacara dan ketua MPR Republik Indonesia Bambang Soesatyo membacakan teks Pancasila.
 
Pembacaan Naskah UUD RI tahun 1945 dibacakan oleh ketua DPD Republik Indonesia La Nyalla Mattalitti dan pembacaan Ikrar dibacakan oleh Ketua DPR Republik Indonesia Puan Maharani serta pembacaan doa dibacakan oleh Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy.

Pada upacara Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan secara virtual di aula Melati kantor Bupati Asahan diikuti oleh Pj Sekdakab Asahan Jhon Hardi, Asisten dan sejumlah pejabat OPD. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru