Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Wakil Bupati Dairi Hadiri Konferensi PCNU Kabupaten Dairi

Kamis, 29 Oktober 2020 | 19.38 WIB
Kali Dibaca |



Sidikalang, metrokampung.com
Wakil Bupati Dairi, Jimmy A.L Sihombing hadiri konferensi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Dairi yang ke-VI, Senin (26/10/2020) di Pondok Pesantren Sidiangkat, Kabupaten Dairi. 

Wakil Bupati Dairi Jimmy A.L Sihombing dalam sambutannya mengatakan konferensi ini merupakan suatu momen yang cukup strategis sebagai upaya untuk melahirkan pemikiran-pemikiran yang realistis dan sangat dibutuhkan oleh umat untuk memperkokoh ukhuwah islamiah diantara pengurus Nahdlatul Ulama Kabupaten Dairi. 

“Konferensi ini juga merupakan suatu amanat organisasi sebagai sarana evaluasi kinerja kepengurusan lima tahunan dan sarana menentukan langkah atau program organisasi selama 5 tahun kedepan. Saya berharap apapun hasil dari konferensi PCNU ini, diharapkan mampu menyusun agenda kerja yang benar-benar menyentuh kepentingan hidup masyarakat yang sejalan dengan visi misi Kabupaten Dairi yang mensejahterakan masyarakat dalam harmoni keberagaman,” ujarnya.

Masih dalam penuturannya, Wakil Bupati Dairi Jimmy A.L Sihombing juga berharap kepada semua yang hadir pada konferensi PCNU Kabupaten Dairi agar bisa turut serta dan berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan pembangunan demi perwujudan masyarakat yang sejahtera dan juga dapat menyumbangkan sumbangsih dan kontribusinya dalam penyelenggaran pembangunan Kabupaten Dairi
“Diharapkan berkontribusi untuk pemerintah dan tetap mampu untuk mewujudkan nilai-nilai ajaran islam dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam suasana kehidupan yang harmonis dan saling menghargai sesama umat beragama di Kabupaten Dairi,” pintanya.  

Selanjutnya, Ketua Tanfidziyah PCNU kabupaten Dairi, Tuppak Padang M.Pd mengatakan tema konferensi cabang ke-VI Nahdlatul Ulama Kabupaten Dairi adalah “Merawat Tradisi, Menguatkan Jati Diri Menuju Organisasi Yang Berwibawa dan Mandiri”. 

“Hari ini adalah Konfercab NU yang ke-VI. Kita semua dan Nahdlatul Ulama tidak akan pernah lelah mempromosikan  perdamaian karena sejatinya islam adalah agama perdamaian, tidak ada kekerasan dalam islam dan tidak ada agama dalam kekerasan,” tuturnya. 

Konferensi Nahdlatul Ulama dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dairi Saidup Kudadiri, Ketua MUI Kabupaten Dairi Wahlin Munthe, MM serta perwakilan dari Kodim 0206 dan Polres Dairi.(vikram/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru