Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Bupati Ir.H.Zahir, MAP Hadiri Pembukaan Kegiatan Pelatihan Mobile Training Unit (MTU) Di Lapas Kelas II Labuhan Ruku

Selasa, 03 November 2020 | 19.29 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Ir.H.Zahir, MAP dan Yan Rusmanto, Bclp, S.Sos, Msi bersama peserta pelatihan warga binaan.

Batu Bara, Metrokampung.com
Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP hadiri dan buka acara kegiatan pelatihan Mobile Training Unit (MTU) bertempat di halaman lembaga pemasyarakatan kelas II Labuhan Ruku kecamatan Talawi kabupaten Batu Bara, Selasa (03/11/2020).

Kelapas Kelas II Labuhan Ruku Yan Rusmanto, Bclp, S.Sos, Msi menyampaikan kami mengucapkan terimakasih yang luar biasa kepada bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP  atas perhatiannya kepada lembaga pemasyarakatan Labuhan Ruku.

Pelatihan mengelas warga binaan bekerjasama Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Batu Bara dengan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Labuhan Ruku sehingga pelaksanaan kegiatan pelatihan mengelas dapat dilaksakan. Pesan kepada warga binaan lembaga pemasyarakatan dapat memanfaatkan ilmu dan ketrampilan yang di berikan oleh pelatihan lembaga balai latihan kerja," pintanya.

"Sebelumnya telah diberikan bantuan dari Dinas PUPR berupa pelatihan kontruksi bangunan dan saat ini pemberian pelatihan mobile training unit berupa kegiatan mengelas," ungkapnya.

Bupati Ir.H.Zahir, MAP dalam sambutannya mengatakan dalam pemulihan ekonomi nasional di massa pendemo covid-19 tidak terlepas mempersiapkan uji kepotensi atau ketrampilan dari masyarakat salah satu di upayakan hari ini dari Kementrian Tenaga Kerja melatih warga lembaga pemasyarakatan kelas II Labuhan Ruku. Diberikan pendidikan pelatihan keterampilan mengelas diharapkan ketika keluar warga binaan dari lembaga pemasyarakatan kembali ke masyarakat sudah memiliki ilmu dan ketrampilan. Upaya ini akan kita lakukan kepada putra putri kabupaten Batu Bara dengan mengundang para pelatihan dari balai latihan kerja dari Medan sehingga memiliki ketrampilan dan pengangguran bisa di atasi," ucapnya.





Kepala Dinas Ketenagakerjaan Erinaldo, SE, MAP menjelaskan adapun maksud dan tujuan di laksanakannya pelatihan ini untuk meningkatkan kompetensi angkatan kerja, meningkatan kemampuan dalam memahami dan mengimplementasi kompetensinya serta meningkatkan kualitas produktivitas angkatan kerja khususnya warga binaan lembaga pemasyarakatan," ucapnya.

Para peserta pelatihan mobile training unit di ikuti 30 orang warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Labuhan Ruku dan akan dilatih ketrampilan mengelas selama dua puluh hari.

Pantauan metrokampung.com Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP menyematkan kartu anggota peserta pelatihan mobile training unit sebagai di mulainya pelatihan secara resmi di buka.

Turut hadir  Kasubsi Bimkemaswat Janter Manurung, Kepala Balai Besar Pelatihan Kerja yang diwakili Julianti Siahaan, S.Sos dan peserta pelatihan.(MK/DS)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru