Bupati Zahir : Batu Bara Akan Mendukung Kegiatan Mitra Arsitektur

Editor: metrokampung.com
Bupati Ir.H.Zahir, MAP saat sampaikan sambutan workshop Building.

Batu Bara, Metrokampung.com
Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP menyambut baik dilaksanakannya Workshop Building Material Seri Gedung Sekolah Tahap dua (Chapter 2 ) karena akan terjadi penambahan pengetahuan terkait material bangunan khususnya bagi kepala sekolah di Batu Bara ini. Dimana saat ini pengelolaan sekolah baik fisik maupun non fisik sudah lebih banyak dikerjakan secara swakelola. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Batu Bara, Ir. Zahir, MAP dihadapan peserta Wokshop dalam sambutannya sekaligus membuka Workshop Material Building Seri Sekolah tahap dua bertempat di Pendopo Bupati Batu Bara Tanjung Gading, Kamis (26/11/20). 
Menurut Bupati, bahwa Pembangunan kapasitas yang berkaitan dengan material bangunan, Kepala Sekolah selaku manager pada satuan Pendidikan yang dipimpinnya sangat perlu dan dituntut untuk mengetahuinya agar sekolah yang dipimpinnya dapat memberikan hasil pekerjaan fisik yang berkualitas dan bermutu," papar Zahir. 



Masih menurut Zahir, pemahaman kepala sekolah terhadap material bahan bangunan belum dikelola dengan baik, sehingga pada hari ini saya menyambut baik kegiatan ini tentunya atas kerja sama Dinas Pendidikan dengan Mitra Arsitektur Sumatera Utara dan Sponsor sehingga kegiatan ini terselenggara. 

Bupati juga berharap kegiatan serupa dapat dilanjutkan, dan pemerintah Batu Bara akan mendukung sepanjang untuk membangun SDM Batu Bara. Oleh karenanya saya menghimbau kepada semua kita mari ikuti kegiatan ini dengan baik sehingga bermanfaat bagi diri sendiri dan sekolah yang Saudara pimpin," ujar politisi PDI Perjuangan ini. 
Zahir juga mengakui bahwa Pemahaman kepala sekolah terhadap material bangunan belum dikelola dengan baik, sehingga pada hari ini saya menyambut baik kegiatan ini tentunya atas kerja sama Dinas Pendidikan dengan Mitra Arsitektur Sumatera Utara yaitu  Sponsor  yang berkenan bersama membantu dan berbagi pengetahuan terkain bahan bangunan. 
"Pengenalan produk bahan bangunan kepada pengelola sekolah baik SD maupun SMP,  jangan dianggap sebagai ajang jual beli sebuah produk. Jadikan kesempatan ini sebagai wadah menambah pengetahuan khususnya terhadap pemanfaatan bahan bangunan sekaligus sebagai bandingan dari beberapa produk yang sebelumnya sudah kita ketahui," papar Zahir. 

Kadisdik Kabupaten Batu Bara, Ilyas Sitorus menyampaikan bahwa beberapa tahun belakangan ini proses pekerjaan fisik non fisik pengelolaannya sepenuhnya ada sekolah. Oleh karenanya Wokshop ini merupakan salah satu sumber belajar dalam pemilihan bahan bangunan yang akan dipergunakan," ucap ilyas. 

Ilyas juga menekankan dalam pekerjaan rehab maupun bangun baru atau yang berkaitan dengan konstruksi bangunan, material bangunan  hal yang paling penting untuk diperhatikan dalam penggunaannya. Pemilihan bahan bangunan yang digunakan juga dapat menentuan efisiensi biaya konstruksi, ketahanan bangunan dan lain sebagainya, papar Ncekli safaan Akrab Kadisdik Batu Bara ini. 

Material bangunan dalam konstruksi adalah setiap bahan yang digunakan untuk tujuan menjalankan konstruksi. Dalam arti lain, penggunaan bahan bangunan tersebut memang dilakukan untuk kepentingan membangun bangunan dalam dunia konstruksi. Sebelum merancang konstruksi sebuah bangunan, tentu saja kita harus mengetahui jenis dan bahan bangunan apa yang diperlukan dengan pertimbangan yang baik. Hal ini dilakukan supaya proses pembangunan pun berjalan lancar dan sesuai dengan apa yang diharapkan," terang Ilyas. 

Ketua Mitra Arsiteltur Sumatera Utara yang juga Ketua Salinker Sumatera Utara, Syahlan Jukri Nasution mengatakan kegiatan ini hanya untuk membantu pengelola sekolah dalam pemenuhan kebutuhan bahan bangunan yang sesuai dan mempunyai kualitas yang baik.  Disamping itu juga kami berupaya memberikan pengetahuan praktis tentang pemilihan dan alternatif dalam pemenuhan bahan bangunan," ujar Syahlan. 

Masing - masing Mitra Arsitek memafarkan produk handalannya dimulai dari Produck Amirican Standart, Onduline, Conwood, Daikin dan Dekson.American Standard, Asti Lestari Sales Executive Spv LIXIL Water Technology Indonesia memperkenalkan produk material bangunan Sanitary seperti, Closet, Wastafel, Urinal, Bathtub, Kran air panas & dingin serta Aksesories lainnya sedangkan Conwood,  Henny Herdiyani Retail Account Coordinator PT. Conwood Indonesia, memperkenalkan Produk Material bahan bangunan pengganti Kayu seperti kebutuhan Plafon, Risplank/Talang air, Aplikasi dinding decorative, Aplikasi Lantai, Produk Funiture Conwood (seperti Kursi & Pot Bunga)  dan Produk Pagar Conwood demikian juga halnya denganOnduline, Jafaruddin Specifier Sumatera PT. Onduline Indonesia mendemontrasikan beberapa hasil produck perusahaannya seperti atap bitumen genteng dan bergelombang, Waterproofing Bakar dan Coating, Atap Solar Panel  dan Atap Ondugreen serta Atap UPVC," papar Ilyas. 

Dan tak kalah pentingnya juga Dekkson, Joko Saputro, Sales Project PT. Fajar Lestari Sejati, memaparkan antara lain Accesories Pintu & Jendela ( Kayu, Besi, Aluminium dan UPVC serta  Produck Daikin yang disajikan oleh  Hanafi & Andrew,  Project Sales PT. Daikin Air Conditioning Indonesia Unit AC untuk Aplikasi Sekolah yaitu sistem VRV (dengan sistem unit AC Central dimana bisa dikoneksikan sampai 64 unit AC dan dilengkapi dengan sistem kontrol terpusat)  disamping itu juga Daikin memperkenalkan Sistem Multi Split yaitu 2 sampai 3 
unit AC Wall Mounted dikoneksikan ke 
satu Outdoor Unit  serta  Sistem Split Cassette dimana kapasitas," sebut Kadisdik. 
Kegiatan Wokshop dibuka oleh Bupati Batu Bara, Ir. H.zahir, M.AP., dihadiri Asisten II Setdakab Sahala Nainggolan dan ditutup oleh Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus dengan peserta Wokshop Kepala UPTD SD dan SMP berjumlah 35 orang.

Amatan media yang berada dilokasi kegiatan, peserta sangat menikmati acara workshop apalagi banyak souvenir yang dibagikan oleh masing-masing Mitra Arsitektur baik yang berkaitan dengan produck maupun berupa cendera mata ada muck, payung, kaos, dan lain sebagainya.(MK/DS)
Share:
Komentar


Berita Terkini