Pengikut

SUMUT

NASIONAL

DPC GMNI DAIRI Laksanakan Pekan Penerimaan Anggota Baru

Kamis, 12 November 2020 | 21.01 WIB
Kali Dibaca |



Dairi, metrokampung.com
Selasa, 10 November 2020 Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) kabupaten Dairi melaksanakan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) ke-III. Kaderisasi tersebut  diikuti sejumlah mahasiswa. Mereka berasal dari universitas yang ada di kabupaten Dairi antara lain Sekolah Tinggi Teologi Oikumene (STTOI) Dairi dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Ikhlas (STAIS) Dairi. 

Selain sebagai proses regenerasi organisasi, tujuan kaderisasi tersebut adalah membumikan kembali ajaran Bung Karno dan pendalaman pemahaman terhadap nilai nilai Pancasila. 

 "Sebagai generasi muda, sudah saatnya kita memahami Pancasila secara substansial. Tidak hanya hafal isi dan mahir dalam pelafalannya. Tetapi menerapkannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara" Ucap Firman Lingga selaku ketua DPC GMNI DAIRI.

PPAB kali ini mengangkat tema : "melahirkan kader-kader intelektual dan progresif untuk mewujudkan Trisakti Bung Karno". Sesuai dengan tema, "Harapannya seluruh mahasiswa yang mengikuti Pekan Penerimaan Anggota Baru DPC GMNI DAIRI mampu menjadi kader kader yang intelektual dan progresif. Menjalankan perannya sebagai agen Of change (agen perubahan). Mampu melakukan perubahan di lingkungan tempat tinggal dan kampus" tangkas Suryadi Dabutar Selaku sekretaris DPC GMNI DAIRI.

Kegiatan PPAB ini dihadiri beberapa tamu undangan diantaranya oleh Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC PA GMNI) Dairi, dan  rekan rekan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) kabupaten Dairi sebagai perwakilan dari Cipayung Kabupaten Dairi.(vikram/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru