Pengikut

SUMUT

NASIONAL

GP SIMBUR, Ziarah TMP Medan Tabur Bunga di Makam Ir. Mananti Sitompul, Menteri PU RI Pertama Asal Pahae

Rabu, 11 November 2020 | 12.35 WIB
Kali Dibaca |



Medan, metrokampung.com
Generasi Penerus Sitompul Boru Bere (GP SIMBUR) Kota Medan menggelar kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Medan sebagai wujud penghormatan dan refleksi terhadap jasa para Pahlawan, Selasa (10/11/2020).

Tiba di Taman Makam Pahlawan Medan sekitar pukul 09.00 WIB, rombongan GP SIMBUR Kota Medan melaksanakan prosesi penghormatan sebelum tabur bunga yang dipimpin oleh Ketua Umum GP SIMBUR Kota Medan dr. Nico Sitompul 

Ketua Panitia acara memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020, Bangsa yang besar adalah bangsa yang mengenal sejarah pahlawan, untuk itu generasi muda  marga Sitompul tidak akan lupa kepada para tokoh pejuang kemerdekaan Republik Indonesia, khususnya marga Sitompul, generasi terdahulu kami, kata Andiko Sitompul didampingi Sekretaris Hendra Sitompul dan Bendahara Erika Sitompul . 

Diselah acara tabur bunga di pusara makam pahlawan, Ketua Umum GP SIMBUR Kota Medan dr. Nico Sitompul mengungkapkan apresiasi terhadap kerja keras panitia kegiatan ziarah makam pahlawan hingga terlaksana dengan baik serta berjalan lancar dan hikmat. 


"Kita harus merepleksikan jiwa kepahlawanan dalam seluruh kegiatan GP SIMBUR Kota Medan. Kami berharap kepada marga Sitompul dimanapun berada sesuai tagline 'Bertumbuh bersama'. Kita kuat karena bersatu,"ucap  dr. Nico Sitompul  didampingi pengurus GP SIMBUR Kota Medan.

Sementara, Sekjen GP SIMBUR  Kota Medan Johannes Sitompul S.Sos, menyebutkan semangat nilai-nilai kepahlawanan dalam sejarah perjuangan bangsa tidak akan pernah hilang bahkan harus berkembang dan bertransformasi seiring modernisasi dan kemajuan zaman khususnya dalam tekhnologi informasi dan era digital revolusi industri 4.0.

"Moment peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020, GP SIMBUR ziarah ke Taman Makam Pahlawan Medan merupakan wujud penghormatan dan refleksi terhadap jasa para Pahlawan khususnya yang bermarga Sitompul,"katanya. 



Dihadapan anggota GP SIMBUR, Johannes Sitompul, putra asal Pahae itu menjelaskan kegiatan ziarah makam pahlawan sebagai wujud penghormatan dan refleksi bagi penerus marga Sitompul terhadap perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. 

Katanya, ada sebanyak 8 (delapan)  bermarga Sitompul sebagai pahlawan di TMP Medan seperti Ir. Mananti Sitompul (Menteri PU pertama RI) asal Pahae, Brigjend Hamonangan Sitompul, Mayor Ibrahim Sitompul, T H Sitompul, Albert Sitompul, Binsar Sitompul, Hj. Siti Rahmanun Sitompul, dan Wengsi Sitompul.
 
"Para pahlawan Sitompul telah memberikan suri tauladan yang harus kita jiwai dan wajib ditingkatkan oleh segenap generasi penerus Sitompul dimanapun berada  ditengah Bangsa dan Negara ini. Sebagai generasi penerus Sitompul kita  dituntut untuk memperhatikan dengan seksama, mencontoh apa yang pendahulu kita sudah lakukan, menambah dan melakukan perbaikan atau inovasi demi Sitompul masa depan,"ungkap Johannes Sitompul. 

Kemudian, rangakaian kegiatan selanjutnya selain agenda  ziarah Taman Makam Pahlawan Medan  pukul 09.30 -11.00 WIB dilanjutkan Webinar meeting pada pukul 15.00-17.00 WIB  diikuti oleh seluruh keluarga besar Sitompul, dengan topik  GP SIMBUR di Dalam Refleksi Kepahlawanan  yang akan dibuka oleh dr. Hulman Sitompul Sp.OG sebagai Ketua Umum PRTSBB Kota Medan dan Sekitarnya dengan Narasumber: 
1. JPH Sitompul
(Jurnalist senior/Tokoh Sitompul Jawa Barat)
2. Drs. Saut Sitompul CeM
(Motivator Nasional)
3. Ardo Mulia Sitompul, S.Sos, M.AP
(Dinsos Provinsi Sumatera Utara).(rel/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru