Kapoldasu Silaturahmi Dengan Tokoh Agama TGB Pimpinan Persulukan Serambi Babussalam Simalungun

Editor: metrokampung.com

Simalungun, metrokampung.com
Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si didampingi Kabid Propam Kombes Pol Donal Simanjuntak, S.I.K, Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, Kapolres Pematangsiantar Boy Sutan Binanga Siregar,Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souoka beserta para PJU Polda Sumut dan Polres Simalungun berkunjung ke 
Serambi Babussalam Simalungun Al-Arif Billah Syekh Abdurrahman Rajaguguk  Al Khaliy Naqsyabandi Qs di  Desa Jawa tongah Kecamatan Hatonduan Kabupaten Simalungun,Kamis (19/11/2020) sekira pukul 13.00 WIB.

Kapolda Sumatera Utara beserta rombongan disambut hangat oleh Tuan Guru Syekh H. DR. Ahmad Sabban Rajagukguk, MA.
Dalam kunjungannya Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan Tuan Guru Syekh H. DR. Ahmad Sabban Rajagukguk, hari ini saya penuhi janji kepada Tuan Guru Batak bahwa saya akan mendatangi persulukan yang dipimpin oleh Tuan Guru Batak di Kabupaten Simalungun, ungkap Kapoldasu.

Selain itu,Kapolda juga menyampaikan pesan untuk memperkuat pendidikan bagi agar anak anak. 




"Anak anak jangan dilarang Menuntut Ilmu atau Sekolah, karena masa depan Negara nanti akan terletak di pundak mereka,"ucap Kapolda.

Kapolda juga mengingatkan para orang tua agar memberikan pendidikan dan pemahaman yang baik kepada anak-anak dengan disiplin serta menjauhkan dari narkoba.

"Jadilah orang tua menjadi Polisi di rumah sendiri demi kebaikan anak anak, tetap lakukan pengecekan  keberadaan anak anak Jadikan Inu sebagai Tiang Rumah Tangga, Tiang Agama dan Tiang Negara,"pesannya

Terkait mengahdapi Pilakda Simalungun,Irjen Pol Martuani Sormin mengingatkan untuk menjaga kondisi Kamtibmas yang kondusif dan mendukung kinerja kepolisian.

Ingat bahwa saat ini kita masih menghadapi Pandemi Covid-19, janganlah kita menjadi Sipanggaron, Sok Kuat, tidak peduli kepada orang lain, hal ini yang mempersulit kita keluar dari Pandemi ini, untuk itu saya mengajak Bapak/Ibu, Tuan-tuan Guru sekalian untuk tetap menjaga kesehatan diri kita, tetap laksanakan protokol kesehatan, hindari keramaian atau kumpul-kumpul masa,

Lebih jauh Kapoldasu menekankan kepada Jajarannya untuk lebih Pro-aktif melaksanakan giat menertibkan permaslahan masyarakat, jika ada anggota polisi yang menyalahi kewenangan, atau melakukan pelanggaran yang patal, tak ada kata lain, Pecat  Dia sebagai Polisi, dan bila ada Polisi yang terbukti menjadi bandar narkoba, tembak saja, Kata Polda di hadapan jajarannya. 

Bahkan Kapoldasu menyinggung Hadis Nabi Muhammad, "bila kau melihat suatu kezholiman tegakkan dengan lisan mu, jika kau tak mampu tegakkan dangan perbuatan jika tak bisa juga, maka tegakkan dengan pedang mu. itulah yang saya sampaikan kepada semua jajaran kepolisian di sumut demi kemaslahatan masyarakat sumatera utara. Pungkas Kapolda.
Sementara itu,Tuan Guru Syekh H. DR. Ahmad Sabban Rajagukguk, MA mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin.

TGB menyampaikan bahwa Agama itu bertujuan untuk memelihara Cinta Damai, Melalui Agama, kita harus meneguhkan Rasa Persatuan dan Kesatuan , jangan sampai Agama diperalat menjadi Potensi Pemecah, tidak ada yang noleh mengusik rasa Persatuan. Agama hadir untuk mempersatukan Umat Ciptaan Tuhan, Situasi Kamtibmas di Simalungun cendrung membaik dan semoga ke depan semakin aman dan kondusif, Mengajak warga untuk mendukung Polri dalam memelihara Kamtibmas terlebih untuk memelihara Keamanan dalam Pilkada, Mari kita rawat kerukunan di ata dalam perbedaan, ucap TGB.

Diakhir kunjungannya Kapolda Sumatera Utara menyerahkan 500 Paket Sembako yang berisi Beras,Minyak Goreng,Telur Ayam,Gula Pasir dan Super Mie kepada warga serta Bingkisan dan Santunan kepada anak anak sebanyak 200 orang yang diwakilakan dilanjut dengan memberikan Santunan kepada Jemaah Persulukan sebanyak 30 orang. Semua rangkaian kegiatan dilaksanakan kedangan mengikuti protokol kesehatan.(rel/ss/humas polres simalungun/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini