Pengikut

SUMUT

NASIONAL

KSJ Sumut Gelar Festival Doa Tingkat Kecamatan Se Kota Medan

Sabtu, 21 November 2020 | 01.59 WIB
Kali Dibaca |

Ustad Samin Fans saat buka Festival Doa.
Medan, Metrokampung.com
Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Sumatara Utara gelar Festival Doa tingkat Kecamatan se Kota Medan, Jumat  (20/11/2020).

Dengan diikuti 40 orang peserta terdiri dari anak-anak yatim dan piatu. Lomba-lomba diadakan di dua kecamatan terbesar di Kota Medan.

Kecamatan Belawan dan Kecamatan Marelan menjadi panitia pelombaan baca Doa dari anak anak yatim-piatu.

Ketua penyelenggara Festival Doa Saharudin SE, kali ini mengutus kepanitiaan dilakukan  oleh Ketua KSJ setiap daerah kecamatan itu sendiri. Belawan sebagai ketua panitia   saudara Sahil. Medan Marelan Samsul Bahri  alias Kentong.

Pembukaan Festival di dua kecamatan ini langsung dibuka Ustad Samin Fans, MA yang didampingi  Dewan Pengawas KSJ Hamsaludin Pengurus KSJ Pusat Sahil, Relawan Kartini KSJ dan Forum Anak Belawan Bersatu (FABB).

Pembina Utama dan Pendiri KSJ H. Ikhwan Lubis, SH, MH dalam arahan mengatakan ini harus dilakukan di seluruh daerah yang ada di Sumatra. Dimana KSJ yang sudah ada di wilayah Sumatra harus melakukan Festival Doa yang pesertanya semua para anak yatim-piatu.




Lanjut pembina KSJ, disamping kita harus membuat  ke imanan yang lebih baik dari mulai dini. Kita dapat langsung berbagi kepada mereka para anak yatim.  Semua yang menjadi peserta akan kita berikan hadiah dan bagi yang berprestasi kita akan perhatikan  pendidikannya ke jenjang sekolah yang lebih baik," ucapnya.

Sementara Camat Medan Belawan Ahmat MAP dengan dukunganya mengatakan," Saya akan terus dukung kegiatan sosial dari KSJ apa lagi dengan diadakanya lomba ini. 

Kami sangat berterimakasih sebab ini akan menjadi binaan generasi yang baik, agar bisa merubah ahlak anak anak yang ada di kecamatan Belawan menjadi lebih baik dan meningkatkan ke imanan. Saya berharap agar anak menyampaikan kepada saudara dan orang tua  ini hal yang baik," ucapnya.

Dalam melakukan kegiatan Jumat Barokah  KSJ pusat saat ini melakukan Safari Festival Lomba Hafal Quran dan Baca Doa di seluruh kecamatan yang ada di kota Medan.(MK/DS)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru