Labuhanbatu Menjadi Tuan Rumah Pelatihan Pramuka

Editor: metrokampung.com


Labuhanbatu, metrokampung.com
Kabupaten Labuhanbatu di hunjuk menjadi tuan rumah pelatihan peningkatan kapasitas kwartir Pramuka peduli daerah tingkat Provinsi se- Sumatera Utara, berpusat di SMK Pemda Rantauprapat kecamatan Rantau Selatan Kamis malam (19/11/2020).

Pelatihan yang  diikuti oleh 70 orang dari 17 kabupaten/kota se- Sumatera Utara dan berlangsung sejak tanggal 19 sampai 21 November 2020 tersebut, dibuka langsung oleh ketua Kwartir Provinsi Sumatera Utara Nurdin Lubis SH, disaksikan Pjs. Bupati Labuhanbatu Drs. H. Mhd. Fitryus SH.MSP, DANDIM 0209/LB Letkol Inf. Asrul Kurniawan Harahap, SE.MTR (Han), Kwarcab Labuhanbatu Akbar Tanjung dan Forkopimda Labuhanbatu.

Pjs. Bupati mengucapkan terima kasih atas perhatian kwartir Sumut yang telah menghunjuk Labuhanbatu sebagai tuan rumah pelatihan peningkatan kapasitas Pramuka peduli bencana daerah tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2020.

"Suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi kami pemerintah kabupaten Labuhanbatu bisa menjadi tuan rumah kegiatan besar ini. Semoga pelatihan ini bisa bermanfaat bagi peserta yang mengikutinya berhubung kita lihat masih tingginya potensi bencana di daerah kita termasuk bencana non alam Covid-19.” ujar Fitryus.

Ketua kwartir daerah Sumatera Utara H.Nurdin Lubis SH.MM pada kesempatanya mengatakan Pramuka adalah bagian yang  tidak pernah lepas  dari diri saya, dari Pramuka banyak lahir generasi penerus yang bisa diandalkan, dalam diri pramuka tertanam nilai patriotisme dan kecintaan terhadap negara yang tinggi. Semoga melalui pelatihan ini bisa menambah kecintaan kita terhadap sesama, daerah dan NKRI yang kita cintai ini. ucap Nurdin.(Oen/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini