Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Pemkab Asahan Tuan Rumah Pelaksanaan Kegiatan Peningkatan Indeks Literasi Masyaraka

Selasa, 24 November 2020 | 19.47 WIB
Kali Dibaca |


Asahan, Metrokampung.com
Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI, Deni Kurniadi dan anggota DPR RI Komisi X Johar Arifin Husein mengunjungi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Asahan, Senin (23/11/2020).

Kedatangan Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI dan anggota Komisi X DPR RI tersebut disambut langsung Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Asahan Misli M Noor di aula kantor Perpustakaan dan Kearsipan
Kunjungan Deputi Perpusnas RI tersebut guna memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan atas berbagai program yang dibuat dalam menguatkan indeks literasi masyarakat di Kabupaten Asahan.

"Berbagai program selama ini telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Asahan khususnya oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan masyarakat Kabupaten Asahan dalam mendukung SDM unggul Indonesia maju, "kata Deputi Perpusnas RI Deni Kurniadi.

Masih kata Deni, pada rentang tahun 2030-2035, diprediksi Indinesia akan mendapatkan bonus demografi yang merupakan fenomena langka karena hanya terjadi satu kali, yaitu ketika proporsi penduduk usia produktif berada lebih dari dua pertiga jumlah penduduk keseluruhan.

"Menciptakan generasi unggul dan berkualitas tidak terjadi dalam hitungan hari, namun harus melalui sejumlah tahapan, kegemaran membaca merupakan aktivitas yang mudah, akan tetapi sulit meluangkan waktu untuk melaksanakannya, "ungkapnya.

Selanjutnya Deni Kurniadi mengatakan bahwa keluarga memegang andil penting dalam memupuk budaya membaca, ketika membaca sudah merupakan kebiasaan maka kegiatan membaca akan membudaya dan membentuk  karakter seseorang.

Sementara itu, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Asahan berharap Perpusnas RI dapat mendukung Pemkab Asahan dalam mewujudkan SDM unggul Indonesia maju.

 “Pemkab Asahan sangat berterimakasih atas ditetapkannya Kabupaten Asahan sebagai tuan Rumah Pelaksanaan kegiatan Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat, "ujar Misli Noor menambahkan. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru