Pemkab Labuhanbatu Tinjau Dua Dusun di Desa Jawijawi yang Dilanda Banjir

Editor: metrokampung.com

Labuhanbatu, metrokampung.com
Akibat curah hujan yang cukup tinggi dalam Minggu ini, mengakibatkan Dusun Selamat 45 dan Dusun Sei.Sitorus Desa Sei Jawijawi Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu beberapa rumah warga terendam banjir.

Adanya bencana banjir ini pemkab Labuhanbatu melalui  Camat Panai Hulu Abdul Kholik Lubis SE. bersama Kapolsek Panai Tengah Iptu Rusdi Koto SH, Danramil 04/Labuhanbilik Lettu Cpl L Simanjuntak, Babinsa Koramil 04/Labuhanbilik Serma Andi Patoni, Bhabinkamtibmas Aipda Jupriadi, Kepala Desa Sei Jawijawi Sumarno dan Ketua BPD Desa Sei Jawijawi Sutomo, turun kelokasi untuk melihat secara langsung sejauh mana akibatnya terhadap Masyarakat, Kamis (26/11/2020).

Menurut penuturan Camat Panai Hulu Abdul Kholik Lubis SE. yang ditemui diruang kerjanya Jumat (27/11/2020) mengatakan, Banjir yang terjadi di Dusun Selamat 45 dan Dusun Sei Sitorus sampai saat ini belum mengganggu aktivitas warga dan tidak ada warga yang mengungsi," jelasnya.

Untuk mempercepat surutnya air ini pihak Forkopimcam Panai Hulu/Panai Tengah meminta kepada CV. Sawita Unggul Jaya melalui Humas Perkebunan PT Sawita Unggul Grouf Surbakti, dapat membantu membersihkan saluran air dengan tenaga Excavator, permintaan Forkopimcam ini disahutinya dan dilaksanakan dengan baik, sebut Camat Panai Hulu Abdul Kholik Lubis SE.

Masyarakat melalui Kepala Desa Sei Jawijawi Sumarno menyampaikan Terima kasih kepada Forkopimcam Kecamatan Panai Hulu yang cepat tanggap atas banjir yang menimpa dua Dusun ini, sehingga warga tidak terlalu lama merasakan rumahnya digenangi air dan juga anak-anak mereka sudah bisa bermain dirumah seperti biasa. (Oen/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini