Pengikut

SUMUT

NASIONAL

RHS Tinjau Jalan Longsor Tanah Jawa, Relawan RHS - ZW Siap Memberikan Dukungan

Kamis, 26 November 2020 | 00.28 WIB
Kali Dibaca |


Simalungun, metrokampung.com
Hujan deras Jumat (20/11/2020), dari sore hingga malam membuat air sungai Bah Tongguran meluap. Ada kabar luapan air sempat menggenangi pemukiman warga sekitar sungai.Hingga luapan air membuat jalan provinsi di Tanah Jawa longsor, membentuk lubang (lembah) yang cukup besar. Bahkan, jembatan Bah Tongguran nyaris alami kerusakan parah. 

Terkait musibah jalan longsor tersebut, hari Senin (23/11/2020), Calon Bupati Simalungun nomor 1, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) bersama rombongan Relawan RHS - ZW tinjau jalan longsor Tanah Jawa. Melihat keberadaan Relawan  RHS di lokasi,masyarakat datang menghampiri
Hingga  berkomunikasi dengan warga sekitar.

Pada kesempatan itu, Relawan RHS - ZW menyatakan kesiapannya untuk mendukung dalam  bentuk tenaga pada pembuatan jalan darurat untuk kelancaraan pengguna jalan. 
Apabila jalan "darurat" untuk pejalan kaki dan roda dua terbangun, Relawan RHS - ZW bersedia melakukan penjagaan. Baik pada siang hari, maupun malam hari. "Kami siap menjaga siang dan malam," ujar salah seorang Relawan RHS - ZW.

Sementara itu RHS berharap, jalan provinsi itu dapat segera diperbaiki. Karena, kelumpuhan jalan, akan mengganggu perekonomian dan merugikan masyarakat. Dan terhadap warga, RHS meminta untuk tetap menjaga kesehatan dan bersabar.(Sugianto Sinaga/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru