Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Rumah Ibadah Diterjang Angin Puting Beliung, Pemuda Batak Bersatu Bakti Sosial di Gereja HKI Karimun

Selasa, 10 November 2020 | 21.37 WIB
Kali Dibaca |



Karimun, metrokampung.com
Satu unit Rumah ibadah di Gereja Huria Kristen Indonesia yang berada di Jalan Poros Karimun, di terjang angin puting beliung, akibat nya atap seng rusak parah, membuat sejumlah Pemuda Batak Bersatu bakti sosial.
Dengan Pakaian berwarna merah yang bersemboyan Satu Rasa, Satu Jiwa, NKRI Harga Mati, Pemuda Batak Bersatu yang turut bergotong royong  memperbaiki atap rumah ibadah. 

Melalui Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu, "Cipta Laba Purba" mengatakan bakti sosial yang di lakukan terhadap rekan juang PBB merupakan bentuk keprihatinan atas musibah angin puting beliung yang menimpa Rumah ibadah, Huria Kristen Indonesia Karimun. 



Dan ini lah solidaritas yang kami berikan terhadap sesama warga, bentuk kerjasama yakni memberikan bantuan matrial berupa setengah kodi seng dan melakukan gotong royong bersama ke anggotaan PBB, yg mana sekitar pukul 03.30 WIB pagi dini hari terjadi angin puting beliung dan apapun yang kami lakukan mudah mudahan Pemuda Batak Barsatu dapat di percaya dan terjalin dengan baik, ucap "Cipta", Selasa (10/11/2020).

Masih Cipta, Kegiatan yang di lakukan Pemuda Batak Bersatu dapat lebih solid dan dapat di percaya di tengah tengah masyarakat dan Pemerintahan, ini lah langkah langkah ke depan nya. 

"Cipta" mengajak, kerjasama dan saling menghormati antara warga merupakan nilai yang sangat penting. 

Sementara, St. Sinaga yang merupakan Pelayan di Gereja Huria Kristen Indonesia, meyampaikan dengan ada nya Pemuda Batak Barsatu di Kabupaten Karimun, Kami mengucapkan terimakasih atas kesediaan PBB Kabupaten Karimun yang memberikan waktu nya bergotong royong terhadap rumah ibadah kami, dengan ada nya PBB di Kabupaten Karimun mewakili jemaat gereja kami merasa terbantu atas ke ikhlasan nya memberikan bantuan matrial dan memperbaiki atap rumah ibadah," tutupnya.(marolop/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru