Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Sampaikan Rasa Berdukacita, Bupati Dairi Melayat Jenazah Mgr. Anicetus Sinaga

Senin, 09 November 2020 | 13.52 WIB
Kali Dibaca |

 


Medan, metrokampung.com
Kabar duka datang dari Keuskupan Agung Sibolga dimana Uskup Administrator Apostolik Keuskupan Agung Sibolga Mgr. Anicetus B. Sinaga meninggal dunia pada Sabtu (7/11/2020) di Rumah Sakit Santa Elisabeth Medan. Kabar dukacita tersebut disampaikan di akun Facebook Beranda Keuskupan Sibolga dimana dalam akun tersebut dituliskan : “Berdukcaita, telah meninggal dengan tenang Mgr. Anicetus B. Sinaga, OFM Cap Adminstrator Apostolik Keuskupan Sibolga tadi sore sekitar pukul 18.00 wib di RS. Eslisabeth Medan. 

Marilah kita umat Keuskupan Sibolga berdoa untuk keselamatan jiwa Mgr dan semua rencana pemakaman berjalan lancar. Informasi selanjutnya akan dikeluarkan ordinariat Keuskupan Sibolga dan Uskup Agung Medan”.

Mengetahui kabar duka tersebut, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu melayat jenazah almarhum Mgr. Anicetus Sinaga pada Minggu (8/11/2020) di Gereja Katedral Medan. Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan rasa turut berdukacita yang mendalam atas meninggalnya Mgr. Anicetus Sinaga. "RIP. 
Gereja dan umat kehilangan seorang gembala gereja yang teguh menyuarakan inkulturasi, seorang budayawan batak yg genius. Selamat jalan kembali ke sang Khalik opung uskup. Mari doakan keselamatan jiwa Opung Uskup", ucap Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu.

Kepergian Mgr. Anicetus Sinaga meninggalkan duka mendalam bagi umat Katolik, terutama di wilayah Sumatera Utara.(vikram/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru