Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Seorang Guru SMKN 1 Galang Meninggal Karena Covid-19

Rabu, 11 November 2020 | 01.21 WIB
Kali Dibaca |

Petugas saat menguburkan jenazah RI yang meninggal karena Civid-19 di pekuburan keluarga Desa Beringin.

Beringin, metrokampung.com
RI (48), warga Desa Karang Anyar, Kecamatan Beringin, Deli Serdang, meninggal karena Covid-19 di RSUD Deli Serdang, Selasa (10/11/20) sekitar pukul 19.45 WIB.

Informasi yang dihimpun dari pihak keluarga, RI wanita yang memiliki 5 anak tersebut adalah seorang PNS yang bertugas di SMKN 1 Galang dan sudah masuk RSUD Deli Serdang sejak Sabtu (7/11/20) lalu.

“Memang pada Rabu (4/11/20) almarhumah mengalami demam, tapi masih belum dibawa ke rumah sakit. Hanya minum obat di rumah. Tapi karena karena demamnya makin tinggi pada Sabtu lalu, lantas kita bawa ke RSUD Deli Serdang. Empat hari di rumah sakit, IR meninggal dunia. Hasil swab almarhumah positif terjangkit Covid-19,” kata Udin, abang korban.

Dikatakan Udin, selama ini RI sering sakit-sakitan.Lantas berobat dan sembuh. Cuma Udin tak mengetahui pasti riwayat perjalanan adiknya selama ini.

Almarhumah meninggalkan seorang suami dan 5 orang anak. Bahkan, adiknya tersebut sudah mendaftarkan haji pada tahun lalu.

“Anak almarhumah yang paling kecil masih kelas III SD. Suaminya pun sakit-sakitan.Jadi gak bisa kemana-mana lagi,” tutur Udin seraya menyebutkan, RI adalah adiknya yang paling kecil dari 9 bersaudara.

Direktur RSUD Deli Serdang,dr Hanif Fahri SpKj  yang dikonfirmasi membenarkan hasil swab yang dilakukan pihaknya pada Sabtu (7/11/20) yang menyatakan RI positif Covid-19.

“Hasilnya memang positif Covid-19 dan malam ini dikebumikan di pemakaman Desa Beringin,” ujar dr Hanif.

Berdasarkan pantauan  di lapangan, jenazah RI tiba di pekuburan Desa Beringin, Kecamatan Beringin sekitar pukul 22.00 WIB.

Penguburan dilakukan mengikuti protokol kesehatan  seluruh petugas memakai baju APD. Pemakaman yang disaksikan Camat Beringin, Wahyu Rismiana, Kepala Desa Beringin Aldiriansyah, pihak keluarga dan sejumlah warga dengan menjaga jarak, berjalan dengan lancar.Bahkan,usai penguburan, sejumlah warga langsung malakukan tahlillan.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru