Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Tim Supervisi Polda Sumut Tinjau Kampung Tangguh Dan Ketahanan Pangan Wilayah Hukum Polres Batu Bara

Rabu, 25 November 2020 | 16.01 WIB
Kali Dibaca |

AKBP Indra Warman, SH, MH bersama rombongan saat tinjau Kampung Tangguh.

Batu Bara, Metrokampung.com
Team Supervisi Polda Sumut yang di pimpin Kasubdid AKBP Indra Warman, SH, MH melakukan peninjauan Kampung tangguh dan Ketahanan Pangan di wilaya hukum Polres Batu Bara, Rabu (25/11/2020).

Bersama satuan Bhabinkamtibmas yang langsung di Pandu Kasat  Binmas AKP Syafi'i, SH, Kasubdid Binmas Polda Sumut AKBP Indra Warman, SH, MH melakukan pantauan pengecekan Kampung tangguh dan Ketahanan pangan yang ada di dua wilayah di kabupaten Batu Bara.

Melakukan sosialisasi ketahanan pangan kepada warga desa Mangke di kecamatan lima puluh  dan Polsek Indra pura  Kasubdid Polda Sumut AKBP  Indra Warman, SH, MH menjelaskan," Kami melihat beberapa poin yang sangat baik dilakukan oleh masyarakat  Mangke yang di bina Kapolsek Lima puluh AKP Rusdy, SH, MM dan Kapolsek Indra Pura AKP SHANDY, SH. 

Dalam menciptakan Kampung Tangguh juga ketahan pangan.    Dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada mereka bisa menciptakan beberapa tanaman hidrofonik segalah jenis sayuran dan ikan juga buah buahan.

Kami menilai inilah bentuk asli ketahanan pangan yang menjadi percontohan terhadap masyarakat yang ada di seluruh wilayah hukum Polda Sumut.

Untuk itu dalam melakukan sistem  tangguh  untuk para pedesaan yang ada di wilayah Polda Sumut kami bersama tim akan melakukan sosialisasi dan memberi pencerahan untuk masyarakat di masa Pandemi Covid 19 ini. Untuk meningkatkan produkfitas masyarakat dalam meningkatkan hasil dan pendapatan ekonomi masyarakat yang ada.ungkap Kasubdid.





Dalam beberapa wilayah pantauan team Supervisi Polda Sumut  menilai Polsek Indra Pura tercatat sebagai percontohan ketahanan pangan terbaik. Dengan memanfaatkan berbagai lahan yang ada bisa menciptakan beberapa tanaman hidrofonik dan ternak serta kolam ikan yang kesemuanya dapat menjadi produksi ekonomi masyarakat.(MK/DS)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru