Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Aiptu Joni Hasibuan Khitan Warga Kurang Mampu

Sabtu, 12 Desember 2020 | 14.25 WIB
Kali Dibaca |

Aiptu Joni Hasibuan saat akan mengkhitan seorang anak yang orang tuanya kurang mampu  di Pagar Merbau, Jumat (11/12/20).

Pagar Merbau, metrokampung.com
Menjabat sebagai Kasium (Kepala Seksi Umum) Polsek Pagar Merbau, Polresta Deli Serdang, Aiptu Joni Hasibuan juga memiliki keahlian lain yang tidak dimiliki oleh polisi lain pada umumnya.

Ilmunya saat mengenyam pendidikan Keperawatan sebelum jadi polisi, diaplikasikannya dengan membantu Sunat Rasul (Khitanan).

Hal itu dilakukannya kepada seorang anak bernama Fais Pratama (12), pelajar, yang beralamat di Dusun I, Desa Suka Mulia, Pagar Merbau, Deli Serdang, Jumat (11/12/2020).

Hal ini dilakukan Joni Hasibuan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat untuk membantu meringankan biaya orangtua si anak, karena kegiatan tersebut tidak dipungut biaya atau dilakukan secara suka rela.

Joni Hasibuan mengatakan, membantu dengan ikhlas sebagai pengayom, pelayan dan pelindung. "Ini saya lakukan dengan ikhlas dalam menjalankan tugas sebagai Pengayom, Pelayan dan Pelindung Masyarakat," ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukannya ini merupakan hobi. “Yaa ini kan juga hobi saya bang, biar ilmu yang saya pelajari dikeperawatan tidak terlupakan, dan juga itung-itung beramal bang,” jelas Joni kepada media ini.

Saat ditanyakan tentang keahliannya mengkhitan, Joni Hasibuan menjelaskan selain mengikuti pendidikan Kedinasan di Kepolisian, dia juga merupakan perawat lulusan dari SPK Tebing Tinggi pada tahun 1992. 

"Walaupun sudah menjadi anggota Polri, namun Ilmu Keperawatan ini harus tetap digunakan untuk kepentingan masyarakat," pungkasnya.(Bobby/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru