Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Antisipasi Banjir, Camat Kisbar Ajak Warga Jangan Buang Sampah Sembarangan

Rabu, 16 Desember 2020 | 11.40 WIB
Kali Dibaca |



Asahan, Metrokampung.com
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui pemerintah Kecamatan Kota Kisaran Barat(Kisbar) menghimbau masyarakat untuk waspada dan tetap menjaga kebersihan saluran pembuangan air atau drainase dari sampah rumah tangga.

"Kami menghimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan disaluran pembuangan air, karena ditakutkan jika curah hujan tinggi maka drainase dapat tersumbat dan menyebabkan banjir, "kata Camat Kisbar Lukman Hakim kepada wartawan, Selasa (15/12/2020).

Ia juga mengatakan bahwa unsur forkopimcam Kota Kisaran Barat telah melaksanakan gotong royong dibeberapa titik drainase yang dianggap sering tersumbat jika curah hujan cukup tinggi.

"Menjaga kebersihan saluran drainase bukan hanya tugas pemerintah saja, melainkan tugas bersama dengan masyarakat Kota Kisaran Barat, "sebutnya.

Masih kata dia, kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan sangat diharapkan, apalagi saat ini curah hujan yang cukup tinggi masyarakat diminta untuk tetap menjaga dan merawat saluran pembuangan air.

"Mulai dari sekarang, ayo kita jaga kebersihan agar kota kita tidak banjir, karena peran serta dan kesadaran masyarakat sangat diperlukan, "ujar Camat Kisaran Barat Lukman Hakim menambahkan. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru