BELUM LAMA KADER HMI DI LANTIK SAMSIR POHAN MENJADI PENGURUS KNPI SIANTAR, LANGSUNG MEMBUAT KISRUH di INTERNAL HMI SIANTAR

Editor: metrokampung.com


Siantar, metrokampung.com
Tidak lama setelah Samsir Pohan melantik Muhammad Syafii dan  Fikri badriansyah Sinaga serta kawan-kawan menjadi pengurus Komite Nasional  Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pematang Siantar pada tanggal 28 November 2020 di Hall Internasional Hotel jl. Gereja kota pematangsiantar. 

Kini Syafi'i dan Fikri Sinaga membuat kisruh di internal Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Siantar dengan mengklaim telah melakukan Musyawarah Cabang di sebuah gubuk demplot yang terletak di Jalan Rakuta Sembiring, pada 5 Desember 2020. Sebagaimana di terangkan pengurus HMI Cabang Siantar saat di temui Awak media di kantornya Senin 7/12/2020 Jalan Ragi Pane No. 8  sekitar pukul 19.00 wib.

"Ia kita lihat itu Vidio yang beredar di akun Facebook milik saudara ridho Pangestu sipayung, di situ kita lihat dalam sebuah gubuk demplot jl. Rakuta sembiring Sabtu kemaren saudara Syafi'i menyampaikan bahwa dirinya terpilih sebagai ketua HMI berdasarkan musyawarah cabang, tapi tidak di jelaskan musyawarah ke berapa dan siapa Pengawas peninjaunya dari HMI Sumatra Utara,"  terang Riski Sitio selaku Ketua Bidang HMI Cabang Siantar. 

Riski menjelaskan bahwa dirinya sudah melakukan pengecekan kepada Ketua Umum HMI Cabang Siantar Jhoni Tarigan bahwa ternyata belum ada menggelar musyawarah cabang sebab masih suasana Covid 19.

"Saya langsung bertanya kepada Ketua Umum Cabang, Jhoni prihal video itu dan ternyata belum ada menggelar musyawarah cabang, sebab masih suasana Covid 19," terangnya lagi.

Sementara Wahyu Permadi selaku Sekretaris Umum HMI Cabang Siantar mengakui bahwa oknum kader yang membuat kekisruhan di internal HMI, baru saja dilantik sebagai pengurus KNPI Siantar versi Samsir Pohan dan sudah dipecat dari HMI.
"Ia, mereka itu Muhammad Syafi'i dan Fikri Sinaga adalah kader HMI yang baru saja dipecat dari HMI dan sepuluh hari yang lalu baru saja dilantik bang Samsir Pohan menjadi pengurus KNPI Siantar," terang Wahyu.

Wahyu juga mengutarakan kekesalannya pada Samsir Pohan yang tidak bisa membina kadernya di KNPI yang juga merupakan kader HMI dahulunya.
"Bang Samsir Pohan itu dulunya adalah Ketua Umum BADKO HMI Sumatra Utara, tentu beliau paham betul aturan maen HMI tapi kok malah sepertinya beliau membiarkan kadernya bertindak liar, seolah mengamini," ucap Wahyu mengutarakan kekesalannya.(rel/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini