Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Bupati Asahan Rapat Bersama Unsur Forkopimda Terkait Permasalahan Warga Desa Perbangunan Dengan PT IPS

Rabu, 16 Desember 2020 | 11.49 WIB
Kali Dibaca |



Asahan, Metrokampung.com
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan bersama unsur Forkopimda Kabupaten Asahan melakukan pertemuan dengan PT IPS terkait tanggul milik PT IPS yang menutup saluran pembuangan air sehingga menyebabkan ribuan rumah terendam di Desa Perbanguan, Kecamatan Sei Kepayang.

Pertemuan tersebut dilaksanakan di aula kantor Bupati Asahan, Selasa (15/12/2020) yang dihadiri pemilik PT IPS Sutekno Satya alias Solihin, Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, Dandim 0208/Asahan Latkol Inf Sri Marantika Beruh dan Bupati Asahan serta sejumlah pejabat utama Pemkab Asahan.

"Kami meminta PT IPS agar segera menyahuti permintaan masyarakat untuk membuka tanggul di 3 titik yang menjadi permasalahan banjir di Desa Perbangunan, "sebut Bupati Asahan Surya menegaskan.

Ia juga mengatakan bahwa Pemkab Asahan akan memfasilitasi persoalan antara masyarakat Desa Perbangunan dengan perkebunan PT Inti Palm Sumatera.

"Pemkab Asahan akan menjembatani persoalaan ini, sehingga persoalan ini dapat segera diselesaikan dengan cara yang baik, "ungkapnya.

Hal serupa dikatakan Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto dan Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh meminta pihak PT IPS untuk segera bergerak cepat menjawab aspirasi masyarakat, karena kehadiran perusahaa untuk membantu masyarakat.

Sementara itu, pemilik atau Owner PT IPS Sutekno Satya (Solihin) mengatakan,  siap membuka tanggul tersebut, tetapi pembukaan tanggul tersebut dilakukan secara bertahap.
 
"Hari ini kami akan melakukan pembukaan tanggul yang menjadi permaslahan di Desa Perbangunan, "ungkapnya. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru