Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP Mengajak Masyarakat Gotong Royong Bersama

Editor: metrokampung.com
Bupati Ir.H.Zahir, MAP saat jetor lahan kosong untuk di tanam.

Batu Bara, Metrokampung.com
Bupati Batu Bara Ir. H Zahir, MAP didampingi Sekdakab H. Sakti Alam Siregar S.H dan para OPD Pemkab Batu Bara mengajak masyarakat setempat untuk melakukan aksi gotong royong bersama.Kegiatan gotong royong bersama ini dilakukan di sepanjang jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Sumber Padi dan Desa Dolok Estate, Minggu (20/12/2020).

Gotong royong rutin ini di lakukan secara rutin untuk membersihkan badan jalan dan normalisasi parit yang berada di sepanjang jalan lintas Sumatera.


Dalam kegiatan gotong royong ini Pemkab Batu Bara menurunkan tiga alat berat dan dua unit dump truck untuk mengangkut sampah yang ada didalam parit supaya di musim hujan ini akan melancarkan air mengalir.

"Pembersihan badan jalan juga akan dilanjutkan dengan penanaman pohon pendamping beras atau tanaman apotek hidup seperti tanaman serai, jahe, kunyit dan lainnya," ujarnya.

"Atau menanam tanaman pengganti beras seperti ubi rambat yang di tanam di sepanjang jalan lintas Sumatera yang Di Desa Perk. Tanah Gambus kecamatan Lima Puluh. Hal ini demi membantu masyarakat dalam pemulihan ekonomi nasional khususnya Di kabupaten Batu Bara di masa pandemi Covid-19," ungkap Zahir.

Bupati Batu Bara Ir H Zahir juga dalam kesempatan ini langsung mengelola tanah menggunakan Cultyvator dan menanam sejumlah tanaman pendamping beras.(Mak/DS) 




Share:
Komentar


Berita Terkini