Bupati Batu Bara Tinjau Korban Angin Puting Beliung

Editor: metrokampung.com
Bupati Ir.H.Zahir, MAP saat meninjau korban Angin Puting Beliung.

Batu Bara, Metrokampung.com
Bencana alam, Angin puting beliung merobohkan beberapa rumah warga di Desa Tanjung Seri, Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu Malam (12/12/2020).

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, MAP langsung meninjau lokasi yang terkena bencana alam angin punting beliung.

Bupati Ir. H. Zahir, MAP menyampaikan : ini merupakan bencana alam, mari kita berdoa bersama, agar bencana yang terjadi di Kabupaten Batu Bara, seperti bencana banjir dan angin puting beliung, segera selesai dan tetap tabah dalam menghadapi bencana yang terjadi. 


"Untuk Bantuan berupa paket sembako  akan segera di berikan secepatnya kepada keluarga yang terdampak bencana melalui dinas sosial," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Tanjung Seri R Sugianto membenarkan bencana alam angin punting beliung yang merobohkan beberapa rumah warga.

Terdampak 5 Lima Rumah, 2 rumah rusak Parah dan 3 rumah rusak sedang dan ringgan, kata Kades.

Kades Tanjung Seri memaparkan kejadian musibah bencana alam angin puting beliung yang merobohkan rumah warga sekitar pukul 23.00 Wib, diantaranya Dusun III, 1 Rumah, Dusun IV, 1 Rumah, Dusun V, 2 Rumah dan Dusun VI, 1 Rumah.

Kerugian yang dialami warga, sekitar ratusan juta, tutur Sugianto.

Melihat kedatangan Bupati Batu Bara, warga merespon secara positif, dan antusian dalam penyambutannya.

"Terima Kasih, Pak Bupati telah meninjau, Mudah - mudahan, warga dapat terbantu atas bencana yang dialaminya," ungkap salah satu warga.

Hadir, Camat Laut Tador, Dinas Sosial, Tarukim, BPBD Kabupaten Batu Bara.(MK/DS)


Share:
Komentar


Berita Terkini