Bupati DS Hadiri Peresmian Polsek Patumbak Baru

Editor: metrokampung.com
Bupati Ashari (kiri) bersama Kapoldasu meresmikan Polsek Patumbak.

Patumbak, metrokampung.com
Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menghadiri peresmian gedung baru Polsek Patumbak yang baru saja dipindahkan dan diresmikan Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin.  Dalam kegiatan itu Kapolda Sumut turut didampingi PJU Polda Sumut, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko, Kajari Deli Serdang, Dandim 0201/BS Lekol Inf Agus Setiandar, Kapolsek Patumbak Kompol Arifin Fahreza, Camat  serta tokoh agama dan tokoh masyarakat yang bertempat di Polsek Patumbak, Kamis (2/12/20).

Bupati Ashari Tambunan mengatakan Kepolisian memiliki peranan yang sangat penting dan strategis khususnya didalam memelihara keamanan  dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), penegakan hukum, memberikan pengayoman serta pelayanan  kepada masyarakat. Untuk mewujudkannya, tentu dibutuhkan berbagai upaya yang sistematis dan konkrit, salah satunya dengan mempersiapkan sarana prasarana utama, seperti pembangunan gedung polsek, yang  diresmikan.

"Kita berkeyakinan dengan dibangunnya gedung polsek ini, akan berdampak secara langsung terhadap kondusifitas dan rasa aman di wilayah kecamatan Patumbak dan sekitarnya, sejalan dengan komitmen polri yang senantiasa ingin mendekatkan   diri kepada masyarakat bahwa setiap saat dan  dalam kondisi apapun, Polri tetap hadir dan memberi pelayanan kepada masyarakat serta akan membuat hubungan antara polri dengan masyarakat terjalin selama 24 jam dan 7 hari dalam seminggu tanpa adanya batas ruang dan waktu,"ucap Bupati

Dalam kegiatan ini Kapolda Sumut menyampaikan masalah virus corona yg saat ini melanda dunia. Kapolda Sumut meminta agar masyarakat terus mematuhi anjuran protokol kesehatan saat beraktifitas di luar rumah. Kapolda juga mengatakan kepada Kapolsek Patumbak agar wilayah kamtibmas di Patumbak ini dijaga dengan baik dan Segala kegiatan Kepolisian agar di optimalkan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kapolsek Patumbak saya minta agar tidak memberikan kesempatan bagi para pelaku kejahatan di Sumut seperti tagline yang dipasang di lobby Polsek Patumbak apalagi masalah narkotika. Jangan rusak Sumatera Utara ini dengan peredaran narkotika. Selama saya bertugas sudah ada 29 orang di lakukan tindakan tegas dan terukur bagi para pelaku dan pengedar narkotika," jelas Kapolda Sumut.

Perlu diketahui Polsek Patumbak ini melayani 2 kecamatan yaitu patumbak dan amplas. Dengan Kehadiran polsek ini Kapolda Sumut meminta dapat membawa harapan baru masyarakat terhadap situasi kamtibmas. 

“Saya selaku Kapolda Sumut mengucapkan Terimaksih kepada seluruh element masyarakat dan pemerintah yang terlibat karena Polsek ini tidak dapat berdiri tanpa batuan dari pemerintah Deli Serdang dan semoga bisa membawa dampak baik untuk masyarakat Kota Medan Khususnya Patumbak,” jelas Kapolda Sumut.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Kapolda Sumut dan pemotong pita oleh Kapolrestabes Medan yang di lanjutkan dengan peninjauan langsung kedalam mako Polsek Patumbak bersama Forkopimda yg terlibat. Selesai peninjauan Kapolda Sumut memeberikan tali asih dan cenderama untuk anak yatim piatu dan di lanjutkan dengan makan siang.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini