Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Bupati Ir.H.Zahir.M.AP Serahkan Bakti Sosial Ibadah Natal Oikumene Tahun 2020 dan Pemberian 1100 Paket Sembako Untuk Gereja Se Kabupaten Batu Bara

Jumat, 18 Desember 2020 | 19.29 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Ir.H.Zahir, MAP dan Kapolres AKBP Ikhwan Lubis,SH, MH saat serahkan paket sembako.

Batu Bara, Metrokampung.com
Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP serahkan bakti sosial ibadah Natal Oikumene Tahun 2020 dan pemberian 1100 paket sembako untu gereja se kabupaten Batu Bara, bertempat di Gereja Katolik Kampung Kristen Kelurahan Lima Puluh Kecamatan Limapuluh Kota Kabupaten Batu Bara, Jumat (18/12/2020).

Ketua panitia Ibadah Natal Oikumene tahun 2020 Pdt.Simpan MP Sihombing, S.Th dalam laporannya menyampaikan puji syukur dan terimakasih atas atensi dan perhatian yang sungguh luar biasa dari Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP pemerintah kabupaten Batu Bara atas bantuan untuk mensukseskan ibadah Natal tahun 2020 dan Tahun 2021," ucapnya.

Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP dalam sambutannya mengatakan, saya selaku Bupati Batu Bara mengucapkan selamat ibadah Ibadah Natal tahun 2020 tahun 2021.
Saya yakin kegiatan ini adalah bentuk kasih sayang kita sesama umat beragama, untuk membantu masyarakat yang terdampak covid-19.


"Segala jenis perayaan apapun itu tidak diperbolehkan tetapi untuk ibadah tetap diperbolehkan dengan protokol kesehatan. Himbuan ini dari Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo dan Kapolri," tegas Bupati.




Ibadah Natal Oikumene tahun 2020 akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 26 Desember tahun 2020 pukul 16.00 WIB bertempat di Sopo Toba Desa Cinta Dame Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara. Pada ibadah natal yang akan dilaksanakan harus mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dan peserta yang hadir hanya pendeta atau pengurus gereja yang berjumlah sebanyak 250 jemaat," himbau Bupati Ir.H.Zahir, M.AP.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH menyampaikan di masaa pendami covid 19 kita tidak boleh melakukan perayaan Natal dan Tahun Baru seperti biasanya dengan meriah. karena kita harus memutus mata rantai penyebaran virus Corona covid.namun hanya melakukan ibadah tetap melakukan dengan protokol kesehatan.jadi umat Nasrani harus bersabar dan maklum dengan situasi dan kondisi negara kita saat ini," pintanya.

Panasehat Ibadah Natal Oikumene Drs.Sahala Nainggolan, MM menjelaskan
mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian terhadap umat kristiani kepada bapak bupati Ir.H.Zahir, M.AP. Demikian juga kepada panitia dan seluruh pimpinan organisasi gereja serta para pendeta yang turut ambil bagian dalam bakti sosial tersebut.harapan kedepan mari kita bangun kebersamaan dan kepedulian.dalam mevujubkam visi dan misi Bupati Batu Bara," ujarnya.

Penyerahan bantuan sembako Ibadah Natal Oikumene tahun 2020 bertempat di gereja katolik kampung Kristen kelurahan limapuluh sebanyak 490 paket sembako, Gereja GBKP di desa Tanjung Kubah kecamatan Air Putih dan Gereja sebanyak 330 paket sembako, Gereja HKI Desa Durian, Kecamatan Medang Deras sebanyak 280 paket sembako.

Turut hadir Panasehat Panitia Ibadah Natal Oikumen yang juga Asisten dua Drs.Sahala Nainggolan, MM, Seketaris Panitia Natal Lamhot Marulae, ST, Msi, Bendahara Elly Pangaribuan, Pd.K, Kapolres AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH, Kabagren Kompol Driono Sitohang, Kasatbinmas AKP DP Sinaga.(MK/DS)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru