Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Camat Kisaran Barat Bagikan Paket Sembako Kepada Kaum Dhuafa

Sabtu, 19 Desember 2020 | 14.21 WIB
Kali Dibaca |



Asahan, Metrokampung.com
Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah (LAZIS) binaan Camat Kota Kisaran Barat (Kisbar), membagikan paket sembako kepada 20 Kepala Keluarga kaum Dhuafa dan anak Yatim/Piatu yang ada di wilayah Kecamatan Kota Kisaran Barat Kabupaten Asahan, Jumat (18/12/2020).

Camat Kota Kisaran Barat Lukman Hakim Siagian menjelaskan, bahwa Lazis adalah lembaga yang dibentuk dan dibina oleh Pemerintah Kecamatan Kota Kisaran Barat, dan bergerak dibidang penyantun kaum Dhuafa dan Anak Yatim/Piatu, adapun sumber dana Lazis adalah Zakat dan Infaq dari para ASN dan Kepala Lingkungan se-Kecamatan Kota Kisaran Barat.

“Lazis sebagai lembaga pengumpul dan penyalur Zakat dan Infaq dari seluruh aparatur yang ada di Kecamatan Kota Kisaran Barat,” terang Lukman.

Lebih lanjut Lukman mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan minimal sebulan sekali dan secara bergiliran dari 13 Kelurahan yang ada di Kecamatan Kota Kisaran Barat. “Hari ini kita berbagi di 2 Kelurahan, yaitu Kelurahan Sidodadi dan Dadimulyo, harapannya bantuan sembako ini bermanfaat dan membantu bagi masyarakat yang membutuhkan, apalagi di masa pandemi Covid-19 yang sangat menggangu perekonomian,” ujarnya.

Diakhir, beliau juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan 3 M + 1, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga Jarak dan Menghindari kerumunan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga kehidupan bisa kembali normal. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru