Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Camat Tinggi Raja Ajak Masyarakat Waspadai Bencana Banjir

Rabu, 16 Desember 2020 | 21.49 WIB
Kali Dibaca |


Asahan, Metrokampung.com
Musim penghujan yang melanda Kabupaten Asahan  menjadi perhatian khusus pemerintah kabupaten. Karena kalau musim hujan datang akan menimbulkan rawan banjir.

Salah satunya di Kecamatan Tinggi Raja yang selalu mengalami kebanjiran dibeberapa desanya. Camat Kecamatan Tinggi Raja Ahmad Syaiful Pasaribu mengatakan agar masyarakat di wilayahnya tetap dalam keadaan waspada mengingat curah hujan yang tinggi punya potensi menyebabkan banjir dan longsor.

"Sebagai pemerintah Tinggi Raja, tentunya kita menghimbau masyarakat agar terus waspada menyikapi musim penghujan yang melanda wilayah yang ada di Kecamatan Tinggi Raja ," ujar Syaiful , Selasa ( 15/12/2020).

Diketahui wilayah Tinggi Raja yang memiliki banyak sungai yang selalu meluap disaat hujan datang, tentu mengundang rasa khawatir selaku pemerintah setempat untuk tetap memberikan rasa aman kepada masyarakat setempat.

"Mengingat letak wilayah kami, ada sebagian pegunungan dan banyak sungai . Wilayah rawan longsor dan rawan banjir dihimbau agar warga tetap waspada," tukasnya.

Sementara itu, dirinya juga mengingatkan masalah kebersihan saluran air dipemukiman warga.

"Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar, jangan ada sumbatan sampah yang mengakibatkan saluran air tersumbat dan menimbulkan banjir diwilayah yang ada," kata Camat Tinggi Raja.

Ia juga menyampaikan jika ingin bepergian saat ini, harus waspada melihat situasi dan kondisi lalulintas.Itu juga perlu diingatkan. Karena beberapa kasus yang sering muncul akibat musim penghujan yakni banyaknya pohon tumbang dan longsor.

"Diharapkan kepada masyarakat agar sebisa mungkin, apabila tak ada hal yang sangat penting jangan bepergian ke wilayah rawan, karena bencana datang tak diketahui, kapan saja bisa terjadi. Untuk itu, diharapakan tetap sigap dalam situasi apapun dimusim penghujan ini," imbau Camat Syaiful Pasaribu yang dikenal dekat dengan masyarakat. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru