Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Cincin Warga Pantai Bikin Heboh Petugas Damkar

Rabu, 02 Desember 2020 | 23.05 WIB
Kali Dibaca |

Petugas Damkar tengah membuka cincin besi putih dari jari tengah Dimas. 

Lb Pakan, metrokampung.com
Dimas (26), warga Jalan Pantai Labu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang bikin geger petugas pemadam kebakaran Pemkab Deli Serdang.

Cincin besi putih yang dipakainya sudah tak bisa lagi dibuka. Iapun kemudian memberanikan diri datang dan minta tolong kepada petugas untuk memotong cincin yang berada di jari tengah kirinya tersebut.

Akhirnya petugas berhasil memotong cincin milik Dimas. Dan Dimas pun merasa lega setelah cincin besi putih di jari tengah tangan kirinya bisa dilepaskan oleh petugas Damkar Deliserdang.

Diceritakan Dimas, selama 2 hari ia berusaha melepaskan cincin tersebut. Bahkan jari tengahnya itu sudah membengkak akibat terjepit cincin.

Untuk melepas cincin milik Dimas, petugas harus menggunakan mesin pemotong besi atau gerinda. Dengan penuh kehati-hatian, petugas kemudian memotong cincin sembari menyiramkan air agar tidak terjadi panas ke tangan Dimas.

Ditemui di Pos Damkar Lubukpakam, Rabu (2/12/2020), Dimas mengaku sudah lama memakai cincin tersebut di jari tengah tangan kirinya.

Beberapa hari lalu, ia ingin melepasnya, namun ternyata sudah tidak bisa, karena jari tersebut sudah mulai membesar.

“Sudah lama  saya pakai cincin ini. Sekitar 2 hari lalu, mau saya lepaskan, tapi gak bisa bisa, sampai bengkak tangan saya ini,” kata Dimas.
Setelah bertanya-tanya kepada beberapa temannya, Dimas kemudian mendapat saran agar meminta tolong kepada  petugas Damkar Deliserdang.

“Ya, saat diberitahu agar minta tolong ke petugas Damkar. Saya terima kasih karena cincin ini sudah dilepas dari jari tengah saya,” sebut Dimas yang mengaku masih merasa sakit.

Danru 2 Damkar Delis Serdang Pos Lubukpakam, Ahmad Riswan Nasution dan Kapos Damkar Delitua, Heriadi Atmaja beserta anggota regu lainya mengatakan pihaknya berhasil memotong cincin besi putih yang melekat di jari Dimas dalam waktu singkat tanpa kendala.

“Sekitar 20 menit kita potong cincin besi di tangan warga tadi. Tidak ada kendala, namun kita memotongnya harus ekstra hati-hati agar jari tangan warga tadi tidak terluka,” kata Ahmad Riswan Nasution.

Ia mengimbau kepada warga agar lebih berhati-hati ketika memakai cincin besi dan sejenisnya.

“Jangan dipaksakan bila cincin itu tidak bisa masuk ke jari kita,” tandasnya. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru