Dalam Rangka Hari Ibu, Ketua TP PKK Bersama Dinkes Gelar Rapit Tes

Editor: metrokampung.com
Ny.Maya Indra sari Zahir saat sampaikan arahannya.

Batu Bara, Metrokampung.com
Dalam rangka memperingati hari ibu, ketua TP PKK bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Batubara gelar Rapit Test gratis bagi kaum perempuan di 7 Puskesmas.

“Yang dimulai dari Puskesmas Lalang, Sei Suka, Indrapura, Pematang Panjang, Lima Puluh, Kedai Sianam dan Pagurawan," kata Ny Maya Indriasari Zahir usai orang pertama yang melakukan pemeriksaan dalam kegiatan ini, Kamis (17/12/2020).

Menurut Ny Maya mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat sadar dan mau mengikuti pemeriksaan dini perlu rapit test, untuk menjaga kesehatan dari terkonfirmasi virus covid-19, maka kita perlu melakukan pemeriksaan.
“Kita berharap agar masyarakat khususnya kaum perempuan ikut melakukan test rapit periksa dini untuk kesehatan bersama, ini kita lakukan secara gratis," ujar Ny Maya.

Sementara drg Wahid Khusyairi mengatakan pemeriksaan Rapit Test kita fokuskan dikecamatan yang memiliki kasus terkonfirmasi covid-19 tinggi, bila ada masyarakat yang dinyatakan reaktif berdasarkan hasil rapit test antigen maka akan langsung kita lakukan tes swap PCR.

Menurutnya Wahid, maka kegiatan ini kita mulai dari kasus terkonfirmasi covid-19, yang tertinggi, yakni Kecamatan Sei Suka dan Medang Deras, Baru Lima Puluh dan selanjutnya.

“Kalau ditemukan pemeriksaan Rapit Test negatif maka kita lakukan swap tes, oleh sebab itu masyarakat tak usa panik, kita langsung lakukan pemeriksaan swap," ucapnya.

Karena kita sudah mempunyai mobile PCR yang bisa menanggani secara cepat untuk mengetahui positif / negatif virus covid-19, Alhamdulillah berkat Bupati Batu Bara Ir Zahir sangat tinggi mendukung Dinas kesehatan khususnya penangani kasus covid-19 di Kabupaten Batu Bara ini.

“Maka adanya Mobil PCR ini sangat berharga sekali atas bantuan dan kepedulian Bupati Batu Bara terhadap masyarakat Kabupaten Batu Bara, akhir wahid (MK/DS)
Share:
Komentar


Berita Terkini