Pengikut

SUMUT

NASIONAL

GAMKI Dirikan Posko Peduli Bencana Banjir di Tanjungbalai

Senin, 14 Desember 2020 | 21.38 WIB
Kali Dibaca |

GAMKI Tanjungbalai dirikan posko peduli bencana banjir untuk menerima dan menyalurkan bantuan kepada umat Kristiani yang terdampak banjir di Kota Tanjungbalai, Senin (14/12/2020).(Foto Mk/Eben Silaban)

Tanjungbalai, Metrokampung.com
Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) mendirikan posko peduli bencana banjir di Kota Tanjungbalai yang berlokasi di Jalan FL. Tobing (Tekap) Kelurahan Sirantau Kota Tanjungbalai.


Posko itu didirikan menyikapi bencana banjir yang terjadi di daerah tersebut sejak seminggu ini dan telah merendam ribuan rumah warga di dua kecamatan di Tanjungbalai.




"Posko ini bertujuan untuk menerima serta menyalurkan bantuan berupa, sembako dan obat-obatan kepada warga khususnya bagi umat Kristiani terdampak bencana banjir di Tanjungbalai. Puji Tuhan, saat ini beberapa warga telah memberikan donasi bantuan berupa sembako, obat-obatan serta materi kepada tim posko kita ini, "kata Ketua DPC GAMKI Rinto Sihombing saat meninjau kegiatan posko.

Dikatakan Rinto, posko peduli banjir ini didirikan atas inisiatif GAMKI Tanjungbalai menyikapi bencana banjir yang merendam ribuan rumah penduduk di dua kecamatan di Kota Tanjungbalai sejak seminggu ini. Tim posko nantinya akan turun mendata warga khususnya umat Kristiani yang terdampak banjir di daerah tersebut.

"Sebagai wujud komitmen GAMKI yang peduli terhadap bencana banjir ini maka, seluruh Kader GAMKI yang terlebih dulu memberikan donasi bantuan ke posko. Dan setelah bantuan terkumpul maka akan disalurkan ke warga yang terdampak banjir sesuai data yang telah dihimpun oleh tim posko sebelumnya,"ucapnya. 

Oleh karena itu dirinya mengajak warga yang mau meringankan beban warga di tengah bencana banjir saat ini, untuk bisa mendonasikan bantuan melalui posko GAMKI untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan.(ES/Mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru