Pengikut

SUMUT

NASIONAL

GAMKI Salurkan Ratusan Paket Sembako Ke Umat Kristiani Terdampak Banjir di Tanjungbalai

Rabu, 16 Desember 2020 | 22.33 WIB
Kali Dibaca |

Kader GAMKI Tanjungbalai saat membagikan paket sembako kepada ratusan warga khususnya umat Kristiani yang terdampak banjir di Kecamatan Datuk Bandar dan Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai, Rabu (16/12/2020).(Foto Mk/Eben Silaban)


Tanjungbalai, Metrokampung.com
Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Tanjungbalai menyalurkan ratusan paket sembako kepada warga khususnya umat Kristiani yang terdampak banjir di Kecamatan Datuk Bandar dan Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai.
Sembako yang disalurkan berupa, beras, gula, teh, susu, mie instan dan Vitamin C.

Penyaluran paket sembako itu juga untuk memotivasi umat Kristiani yang terdampak banjir dalam rangka menyambut Natal 25 Desember 2020. Selain membagikan paket sembako, GAMKI juga mengajak warga untuk tetap menjaga kesehatan, salah satunya dengan mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 saat ini.


Ketua DPC GAMKI Tanjungbalai, Rinto Sihombing, mengatakan bahwa pemberian paket sembako itu dalam rangka meringankan beban warga khususnya umat Kristiani yang terdampak banjir saat ini, terlebih lagi dalam menyambut hari raya Natal tahun ini.

"Untuk tahap awal ini, sebanyak 200 paket sembako yang kita salurkan secara door to door kita kunjungi ke setiap rumah saudara kita yang terdampak banjir. Kita berencana bisa berkesinambungan kita laksanakan ke tahap berikutnya," ucap Rinto.

Lebih lanjut dikatakannya, bantuan sembako itu berkat donasi dari para Kader GAMKI dan dermawan melalui posko peduli bencana banjir yang didirikan GAMKI Tanjungbalai selama kurun waktu 2 hari. Direncanakan, kegiatan serupa juga akan dilaksanakan dengan harapan semakin banyak warga yang peduli dan mau berbagi meringankan warga yang terdampak banjir melalui Posko tersebut.

"Melalui pembagian sembako secara langsung dan door to door ini juga sekaligus cara kita untuk memotivasi warga yang terdampak banjir agar tabah dan bersyukur atas musibah yang terjadi saat ini ditambah lagi dengan wabah Covid-19 yang masih mengancam kita, sementara Natal tahun ini sebentar lagi akan kita selaku umat Kristiani rayakan di seluruh dunia," pungkasnya. (ES/Mk)



Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru