Pengikut

SUMUT

NASIONAL

HULUAN SIMALUNGUN ANTUSIAS RADIAPO HASIHOLAN SINAGA JADI BUPATI SIMALUNGUN

Jumat, 04 Desember 2020 | 18.43 WIB
Kali Dibaca |



Simalungun, metrokampung.com

Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) serentak Tahun 2020, tinggal hitungan jari. PILKADA serentak akan dilaksana pada tanggal 09 Desember 2020, mendatang, diharap kepala daerah yang terpilih, mampu memperbaiki infrastruktur jalan, khususnya Kec. Dolok Batu Nanggar, dan kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun, kondisi inprastruktur Jalan, banyak mengalami kerusakan.

Hal itu dikatakan Joni Manik, kepada Kru Mitra Simalungun, Kamis (03 Desember 2020).

Di Kabupaten Simalungun, hampir 95 % kondisi jalan mengalami kerusakan, jalan antar desa ke desa perlu perhatian, termasuk jalan menuju kecamatan pun sangat memprihatikan.

Kondisi jalan yang hancur, mengakibatkan menurunnya harga hasil pertanian, tentunya akan menjadi anjlok, karena terpotong biaya langsir setiap panen.

Disebutkannya, ” di Kecamatan Bandar Huluan, jalan induk juga mengalami rusak parah, dan setiap ruas jalan menujuh ke dusun semuanya hancur total, ” ucapnya.

Joni Manik mengatakan, ” Inilah suara warga yang sudah bulat, bahwa RHS – ZW Nomor Urut 1, wajib dimenangkan, dan dido’akan, karena RHS – ZW, mungkin akan bertanggung jawab dengan janjinya, akan membangun jalan dimulai dari dusun, seterusnya ke desa yang bertujuan memperbaiki ekonomi masyarakat.

Selain jalan RHS – ZW, akan memperkuat pelaku UMKM di Kabupaten Simalungun, ” ucap Joni Manik, Kamis (03 Desember 2020).

Diucapkannya, ” Program RHS – ZW, sangat indah, akan mengutamakan Jalan yang dimulai dari dusun, naik ke desa, dan naik lagi ke kecamatan, barulah Ke kabupaten, ” ujarnya.(Sugianto Sinaga/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru