Jelang Natal Dan Tahun Baru, Polresta Deliserdang Rapat Kordinasi Lintas Sektoral Bersama

Editor: metrokampung.com
Kapolresta Deliserdang : Patuhi Protokol Kesehatan Dan Waspada Terhadap Serangan Teroris

Kegiatan rapat kordinasi lintas sektoral di Pemkab Deliserdang yang dipimpin Kapolresta Deliserdang, Kombes Yemi Mandagi SIK dan dihadiri pejabat Pemkab dan instansi terkait, Jumat (18/12/20) di aula Cendana, Pemkab Deliserdang.

Deliserdang, metrokampung.com

Polresta Deli Serdang mengikuti Rapat Kordinasi (Rakor) Lintas Sektoral bersama menjelang pelaksanaan Pengam. anan Hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, di aula Cendana Pemkab Deli Sedang, Jumat (18/12/20).

Rakor dipimpin langsung oleh Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK dan di hadiri Kabag Ops Polresta Deli Serdang, Kompol Chocky S. Meliala, SH, SIK, MH, dan beberapa pejabat Polresta Deli Serdang.

Hadir Bupati Deli Serdang yang diwakili Asisten I dan Dandim 0204/DS di wakili Danramil Lubuk Palam, Kapten JP. Girsang, serta Kadishub Deli Serdang, J. Manurung, juga hadir instansi terkait seperti Dinas Kesehatan Deli Serdang, Kemenag Deli Serdang, Avsec Bandara KNIA dan Sat Pol PP Deli Serdang serta para Tokoh Agama, Adat dan Ormas se-Kabupaten Deli Serdang.

Dalam rakor Lintas Sektoral ini, Kapolres Deliserdang menghimbau dalam pelaksanaan Natal 2020 dan Tahun Baru 202 agar tetap mematuhi protokoler kesehatan, kemudian yang tak kalah pentinganya kewaspadaan terhadap serangan teroris.


"Pelaksanaan Natal dan Tahun Baru, agar tetap mematuhi protokol kesehatan, kemudian tak kalah pentingnya kewaspadaan terhadap serangan teroris, dan kita tak perlu takut yang penting harus waspada, baik ditempat- tempat ibadah gereja-gereja, obyek vital seperti bandara KNIA, kantor pemerintah, tempat hiburan, pusat perbelanjaan dan bahkan  instansi militer dan kantor polisi sekalipun," jelas Yemi.

"Saya juga mengingatkan dan berhati hati serta senantiasa waspada terhadap pelaku kejahatan 3C yaitu Curas, Curat dan Curanmor dan yang terakhir beliau menekankan waspada terhadap bencana banjir, tanah longsor dikarenakan akhir akhir ini curah hujan cukup tinggi diwilayah kita terutama di kecamatan STM Hilir, STM Hulu, Biru-biru dan Namo Rambe, dan kita bersyukur dapat atasi hal tersebut berkat kerjasama kita semua," ujar Yemi lagi.

Selanjutnya Kabag Ops Kompol Chocky S. Meliala, SH, SIK, MH, selaku pemapar menyampaikan secara umum kegiatan Operasi Lilin Toba 2020.

"Kita telah menyiapkan 2 Pos Pam dan 1 Pos Pelayanan, serta 2 Pos Pam dilokasi wilkum Polsek Tanjung Morawa yaitu disimpang Kayu Besar dan 1 Pos Pam di Kelurahan Pekan Tanjung Morawa sedangkan Pos Pelayanan dibandara KNIA yang dilengkapi Sat Jibom (Penjinak Bom) dari Sat Brimob Polda Sumut  dengan segala sumber daya yang dimiliki mulai dari jumlah personil, sarana dan prasana serta kelengkapan masing-masing,"jelas Chocky.

"Pospam dan kelengkapan perorangan personil untuk mendukung pelaksanaan Pengamanan Hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 akan disiapkan sesuai kebutuhan," ujarnya lagi.

Usai paparan dari Kabag Ops  Polresta Deliserdang, para pejabat yang berkompeten termasuk dari tokoh agama Islam dan Kristen juga memaparkan sesuai kapasitasnya masing-masing dan memberikan masukan dan dukungannya atas pelaksaan Operasi Lilin Toba 2020 tersebut.

Di akhir pertemuan, Kapolresta menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya untuk mendukung kegiatan tersebut.(Bobby/mk)





Share:
Komentar


Berita Terkini