Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Natal Dan Tahun Baru Kondusif, Kapolsek Galang Silaturahmi Dengan Pemuka Agama Dan Elemen Masyarakat

Rabu, 23 Desember 2020 | 20.14 WIB
Kali Dibaca |



Deli Serdang, Metrokampung.com
Untuk mempererat tali silaturahmi dalam menyambut Hari Natal dan Tahun Baru. Polsek Galang Polresta Deli Serdang menggelar cofee morning bersama tokoh agama serta elemen masyarakat Kecamatan Galang di Mapolsek Galang, Rabu (23/12/2020).

"Cofee morning ini untuk meningkatkan tali silaturahmi antar pemuka agama serta elemen masyarakat untuk mendukung pengamanan natal dan tahun baru agar tetap kondusif, "kata Kapolsek Galang AKP RGM Hutagalung kepada Metrokampung.com

Mantan Kapolsek Teluk Nibung Polresta Tanjungbalai itu juga menyampaikan sinergisitas antara Polri - TNI bersama unsur elemen masyarakat dan pemuka agama sangat diperlukan sebagai bentuk menjaga toleransi umat beragama.

"Para pemuka agama dan elemen masyarakat merupakan mitra TNI - Polri dalam mendukung terlaksananya perayaan natal dan tahun baru yang kondusif untuk NKRI, "sebut AKP RGM Hutagalung.

Sementara itu, para pemuka Agama dan elemen masyarakat Kecamatan Galang mengapresiasi gagasan Kapolsek Galang yang dapat merangkul umat beragama.

"Kami sangat mengapresiasi gagasan Kapolsek Galang, salah satu contoh saat idul Fitri, umat kristen dan Bhuda serta hindu turut serta melakukan pengamanan di Masjid yang ada di Kecamatan Galang, sehingga harmonisasi umat beragama terjalin erat, "kata ketua Alwaslyah Galang Al-Ustadz M Safrizas.

Ia juga menyampaikan sejak menjabat Kapolsek Galang. AKP RGM Hutagalung mampu mempererat tali silaturahmi antara pemuka agama dan dikenal dekat dengan unsur lapisan masyarakat di Kecamatan Galang.

"Kita semua bangga dengan paparan Kapolsek Galang yang dapat merangkul pemuka agama dan elemen masyarakat di Kecamatan Galang, sehingga perayaan natal dan tahun baru berjalan dengan kondusif untuk NKRI, "ujar Al - Ustadz M Safrizas menambahkan.

Dalam paparannya, AKP RGM Hutagalung menyampaikan nantinya PAM dan patroli mobile dilaksanakan dibeberapa titik Gereja yaitu, Gereja HKBP Galang, GKPS Galang Kota, GBKP Galang Kota, Katholik Galang Kota, GKPS Petumbukan. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru