Pemkab Deliserdang Terima Penghargaan Siddhakarya Tingkat Sumut

Editor: metrokampung.com
Sekdaprov R Sabrina mewakili Gubsu menyerahkan penghargaan Siddhakarya kepada Bupati Deliserdang.

Lb Pakam, metrokampung.com
Kabupaten Deli Serdang menerima Penghargaan Produktivitas Siddhakarya Tahun 2020 dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara pada acara Penghargaan Produktivitas Siddhakarya 2020 Tingkat Sumatera Utara. Acara tersebut diadakan di Le Polonia Hotel and Convention, Jalan Jenderal Sudirman Medan,  Senin (30/11/20) lalu.

Penghargaan Produktivitas Siddhakarya Tahun 2020 diterima Bupati Deli Serdag diwakili Asisten II Ekbang Putra jaya manalu dan UKM Donita Food dengan jenis usaha bakery dengan kategori penghargaan ‘Good Performance’, berasal dari Kecamatan Percut Sei tuan binaan Disnaker Deli Serdang yang diberikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara R Sabrina mewakili Gubernur Sumatera Utara dan Staff Ahli Kemnaker RI Bidang Kebijakan Publik Reyna Usman mewakili Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziah dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara  H Baharuddin Siagian.

Penghargaan Siddhakarya diberikan kepada perusahaan yang terus berupaya meningkatkan produktivitas dan berhasil mempertahankan tingkat produktivitas yang dicapai paling tidak selama 3 tahun berturut-turut dan diberikan pada setiap tahun genap.
Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara Baharuddin Siagian menjelaskan rangkaian penilaian dilakukan Agustus hingga November 2020 dengan 8 kriteria penilaian.

“15 Perusahaan yang diusulkan Kabupaten/Kota diperoleh 7 perusahaan kecil dan 3 perusahaan menengah yang memenuhi syarat-syarat administrasi dan dokumen dan selanjutnya dilakukan verifikasi lapangan. Dilakukan sidang pleno sebanyak 2 kali terdapat 6 pemenang yang terdiri dari 4 perusahaan kecil dan 2 perusahaan menengah," ujarnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara menjelaskan para pemenang akan diusulkan sebagai nominator untuk mendapatkan penghargaan Produktivitas tingkat Nasional Paramakarya pada tahun 2021.

Staff Ahli Kemnaker RI Bidang Kebijakan Publik Reyna Usman juga mengatakan penganugerahan Produktivitas Siddhakarya merupakan suatu kekuatan dan kebanggaan untuk perusahaan-perusahaan di Sumatera Utara dan merupakan kekuatan ekonomi dan barometer buat kekuatan ekonomi di Sumatera Utara secara nasional.
Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara R Sabrina yang mewakili Gubernur Sumatera Utara mengucapkan selamat kepada 6 UMKM penerima penghargaan Siddhakarya tahun ini.

“Kepada 6 UMKM penerima penghargaan Siddhakarya tahun 2020 berprestasi ditingkat Nasional pada penghargaan Produktivitas PARAMAKARYA tahun 2021 agar mengharumkan nama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sekaligus mempromosikan produk-produk UKM,”ungkap Sabrina.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini