Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Pemkab Labuhanbatu Berharap OPD dan Mitra Kerja Memberikan Perhatian Terhadap Kebaikan Gizi

Rabu, 16 Desember 2020 | 12.17 WIB
Kali Dibaca |



Labuhanbatu, metrokampung.com
Saya meminta kepada Dinas Dinas dan mitra kerja terkait, kedepan dapat memberikan perhatian yang lebih tinggi lagi sehingga masalah stanting dapat teratasi dan masyarakat Labuhanbatu bebas dari kekurangan gizi.

Hal tersebut diungkapkan Asisten Pemerintahan Pemkab Labuhanbatu Drs. H. Sarimpunan, MM mewakili Bupati Labuhanbatu, pada rapat evaluasi pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana ( bangga kencana) Kabupaten Labuhanbatu di meeting room Rumah makan Ayam penyet Cindelaras Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Bakaranbatu, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (15/12/2020).

Drs. H. Sarimpunan, MM, menyebutkan
adapun tujuan dari rapat evaluasi ini untuk mengetahui pencapaian atas pelaksanaan program Bangga Kencana dan memperkuat sinergitas untuk meningkatkan cakupan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

Rapat ini juga bertujuan untuk meningkatkan sinergisitas guna meningkatkan kwalitas kampung KB adapun maksud dan tujuannya, untuk meningkatkan ketahanan keluarga, mencapai masyarakat yang sejahtera, saya berharap kita dapat memberikan saran dan masukan, substantif agar pada tahun 2021 kita dapat mencapai apa yang kita harapkan.

Kadis DPPKB, Hj. Lidyawati Harahap, S.Psi, MAP, menjelaskan, program Bangga kencana yang sudah kita laksanakan, sasaran dari program ini adalah kaum millenial yang merupakan calon calon orang tua nantinya.

Pada tahun target program Bangga kencana disetiap momen kita sudah dapat mencapainya, ini berkat kerja sama yang baik dengan mitra kerja kita, TNI dan Ikatan Bidan Indonesia.

Pada tahun ini kita juga telah melakukan pencapaian tertinggi, hal tersebut dibuktikan dengan, Pemkab Labuhanbatu dapat melaksanakan operasi medis pria secara mandiri terhadap 40 orang di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.

Hj. Lidyawati Harahap juga menjelaskan di Kecamatan Bilah Hilir merupakan Kecamatan terbaik dalam KB akseptor, keberhasilan tersebut merupakan hasil kerja sama dengan mitra kami TNI pada wilayah tersebut dengan dukungan Danramil dan Babinsa Koramil Yang ada diwilayah itu.

Saat ini target KB kita di Labuhanbatu, sudah dapat melebihi target yang diberikan oleh provinsi dan ini merupakan berkat kerjasama dengan mitra kita yaitu Bapak bapak TNI yang sudah aktif dalam pelaksanaan dilapangan.

Kami juga berharap kepada kita semua disini untuk sama-sama mengajak masyarakat dalam pemakaian akseptor, kita juga harus melihat pemakaian aseptor KB dari segi usia masyarakat tersebut, agar kedepan tercapai target yang sudah ditentukan, hendaknya masyarakat memakai aseptor KB masih usia subur, ujar Lidyawati mengakhiri.

Sementara Kasdim 0209/LB Mayor Arh Muji Santoso , mewakili Dandim 0209/LB dalam rapat tersebut menyebutkan, Kami dari instansi TNI berharap kerjasama yang sudah kita jalin saat ini dibidang keluarga berencana, nantinya dapat kita tingkatkan ketahuan depan, kami sangat membuka diri untuk berkordinasi karna apapun yang kita laksanakan ini bertujuan untuk masyarakat yang sejahtera, tegas Kasdim.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru